27.2 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Desa Cibunian Gelar Vaksinasi Massal

Pamijahan | Jurnal Inspirasi

Guna mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah, Desa Cibunian bersama dengan SMP Alfikri menyelenggarakan program vaksinasi dengan target 1.000 dosis vaksin. Sasaran Kegiatan ini adalah masyarakat Desa Cibunian, siswa/siswi SMP Al Fikri dan SMA Bumi Putera Pamijahan di SMP Al Fikri, Senin (20/9).

Sekretaris Desa Cibunian, Hafidz Nurdiansyah mengatakan kerja sama Desa Cibunian dengan SMP Alfikri merupakan salah satu upaya dalam mendukung gerakan vaksinasi. Percepatan vaksinasi ini untuk mencapai kekebalan komunal (herd immunity) dari COVID-19 khususnya di Desa Cibunian.

Hafidz mengungkapkan, program ini menargetkan 1.000 dosis vaksin untuk warga sekitar wilayah Desa Cibunian. “Kami menargetkan sekitar 1000 warga mendapatkan vaksin, kami berharap hal ini dapat membantu program vaksinasi pemerintah” kata Hafidz, Senin( 20/9/2021).

Vaksinasi Massal ini dikawal oleh aparat kepolisian. “Keamanan emang harus ekstra yaitu yang meliputi humas, babinsa, bhabinkamtibmas semuanya ditugaskan untuk mengamankan vaksinasi ini,” ujar M. Ilyas selaku Bhabinkamtibmas Desa Cibunian.

Sementara Puskesmas Ciasmara, Mahasiswa KKN UIKA 2021, KATANA Desa Cibunian, Karang Taruna Desa Cibunian, dan beberapa relawan turut membantu mensukseskan kegiatan vaksinasi massal ini.

**kkn-uika

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles