23.6 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Wabup Bogor Iwan Setiawan Ajak Pekerja Seni Terus Berkarya


 
Bogor | Jurnal Inspirasi
Program Bogor Culture Night 2021 yang di lakukan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan seni budaya yang ada di Kabupaten Bogor kepada masyarakat luas guna melestarikan aktivitas  para pelaku seni dengan memberikan wadah dan sarana penampilan berbagai macam kesenian dari mulai seni tradisional, nasional, sampai modern.
 

Iwan Setiawan (tengah)


Kegiatan seni yang sudah berlangsung beberapa pekan ini telah menampilkan sejumlah pementasan kesenian, mulai dari tarian dan musik etnik tradisional. Dalam kesempatan kali ini, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan berkesempatan hadir.  Menurutnya kegiatan kesenian ini salahsatu bagian dari Panca Karsa yaitu untuk mewujudkan Bogor yang Maju dan Berkeadaban.
 
“Saya apresiasi apa yang sudah dilakukan Disbudpar dan para pelaku seni yang sudah diberikan wadah, ini untuk menginventarisasi potensi seni yang ada di Kabupaten Bogor dan bisa tampil di panggung istimewa ini. Dan in imerupakan bagian dari Panca Karsa untuk mewujudkan Bogor yang Maju dan Berkeadaban,” ujarnya kepada media, Rabu (15/9/2021), balum lama ini.
 
Dikatakan Iwan, diwujudkanya panggung pementasan yang sangat istimewa ini tujuannya untuk mengeksplor dan memperlihatkan kemampuan serta menginventarisasi para pelaku seni hingga musisi yang ada di Kabupaten. Namun dalam pelaksanaanya kita terkendala dengan aturan dimasa pandemi saat ini.


 
“Walau dalam kondisi seperti sekarang, sudah seharusnya pemerintah membantu dan memberikan fasilitas untuk pelaku seni, agar mereka tidak terpuruk dengan keadaan. Saya sangat apresiasi sekali lagi dengan kegiatan ini, semoga kedepan kita dapat wujudkan semua Impian salahsatunya impian Pemkab Bogor memiliki panggung megah untuk segala event di Puncak Bogor,” tukasnya.
 
**handymehonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles