25.6 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Rekomendasi Film Dengan Rating Tertinggi

Bogor | Jurnal Inspirasi

Menonton film dimasa pandemi menjadi salah satu aktifitas yang membuat masyarakat tidak merasa jenuh dan bosan menjalani kegiatan sehari – hari dirumah, dengan menonton film menjadikan alternatif hiburan serta sarana edukasi yang tidak memerlukan biaya banyak.

Banyak film yang bisa ditonton dari berbagai macam genre dari yang film lama hingga film terbaru, namun sebelum menonton ketahui rating sebuah film yang akan ditonton apakah memiliki rating yang tinggi atau rating yang rendah berkaitan dengan film terbaik sepanjang masa berikut:

  1. The Shawshank Redemption

Sebuah film drama Amerika Serikat pada tahun 1994 dan di tulis serta disutradarai oleh Frank Darabont dan dibintangi oleh Tim Robbins serta Morgan Freeman, film ini menceritakan kisah Andy Dufresne yang menjadi seorang bankir dengan menghabiskan hampir dua puluh tahun di Shawshank State Prison atas pembunuhan istri dan selingkuhannya, meski ia mengklaim tidak melakukannya. Di penjara ia berteman dengan Ellis Boyd dan dilindung para penjaga setelah kepala penjara memanfaatkannya dalam operasi pencucian uang.

Film ini mendapatkan pujian dari berbagai kritikus, dan termasuk sejumlah nominasi penghargaan, dan laris di televisi kabel, VHS, DVD, dan Blu-ray, film ini mendapatkan rating 9.2 dikutip dari IMDb (Internet Movie Database).

  1. The Godfather

Sebuah film kriminal Amerika pada tahun 1972 dengan disutradarai oleh Francis Ford Coppola dan dibintangi oleh Marlon Brando dan Al Pacino, The Godfather secara umum dianggap sebagai salah satu film terbesar di dunia perfilman, dan juga sebagai salah satu film yang paling berpengaruh.

Film ini merupakan film terlaris sepanjang masa yang pernah dibuat, dan tetap menjadi pemimpin box office pada tahun 1972 dan berhasil memenangkan tiga piala Oscar, Best Picture, Best Actor dan kategori Skenario Adaptasi Terbaik untuk. Nominasi lainnya yang diraih termasuk Pacino, James Caan, dan Robert Duvall untuk aktor pendukung terbaik dan Coppola sebagai sutradara terbaik, dengan meraih rating 9.1 membuat keberhasilan film ini melahirkan dua film lanjutannya The Godfather II dan The Godfather III.

  1. Forrest Gump

Film ini menceritakan tentang seorang pria dengan IQ 75 dan epik perjalanan hidupnya bertemu dengan tokoh-tokoh bersejarah memengaruhi budaya pop dan bahkan turut di dalam peristiwa-peristiwa bersejarah tanpa menyadari betapa pentingnya peristiwa itu, akibat kecerdasannya yang di bawah rata-rata

Film drama Amerika Serikat tahun 1994 berdasarkan novel tahun 1986 karya Winston Groom film ini sukses secara komersial dan menjadi film terlaris di Amerika Utara pada tahun perilisannya, selain itu film ini juga meraih 13 nominasi Academy Awards dan termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik (Robert Zemeckis), dan Aktor Terbaik (Tom Hanks).

  1. The Dark Knight

Film superhero kriminal tahun 2008 yang disutradarai oleh Christopher Nolan dan diproduseri oleh Christopher Nolan, Charles Roven dan Emma Thomas, dibintangi oleh Christian Bale, Michael Caine, Heath Ledger, Gary Oldman, Aaron Eckhart, Maggie Gyllenhaal dan Morgan Freeman.

Film The Dark Knight merupakan sekuel dari film Batman Begins menceritakan sekelompok penjahat merampok sebuah bank dalam jumlah yang sangat banyak di Kota Gotham hingga para penjahat tersebut saling memotong dan membunuh hingga hanya satu pejahat yang tersisa yaitu Joker, yang melarikan diri dengan banyak uang.

Dengan menerima delapan nominasi Academy Award di Academy Awards ke – 81 pada 2009, memenangkan dua untuk Penyuntingan Suara Terbaik dan Aktor Pendukung Terbaik ( diberikan secara anumerta kepada Ledger), kemenangan Penyuntingan Suara Terbaik film tersebut selain itu juga film ini memenangkan lima penghargaan, Film Favorit, Film Aksi Favorit, Pahlawan Super Favorit, Pertandingan Favorit Di Layar, dan Pemeran Favorit dengan mengantongi rating 9.0 di IMDb.

  1. Avengers Endgame

Film superhero Amerika yang diadaptasi dari komik superhero Marvel the Avengers film yang diproduksi oleh Marvel Studios ini merupakan sekuel dari Avengers Infinity War pada tahun 2018 dan film ke-22 di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Dalam film itu, anggota Avengers yang masih hidup dan sekutu mereka berusaha untuk membalikkan kerusakan yang disebabkan oleh Thanos dalam Infinity War.

Avengers Endgame menerima banyak penghargaan dan nominasi, termasuk nominasi untuk Efek Visual Terbaik di 92th Academy Awards, tiga nominasi di 25th Critics ‘Choice Awards (memenangkan dua), dan nominasi untuk Efek Visual Khusus pada 73 Academy Film Awards ke-73 Inggris, dengan mengantongi rating 8.9 menurut IMDb.

**yudharezkydiliantoro-mg/up

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles