29.6 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Tiga Jembatan Gantung Dibangun di Desa Bantarkaret

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Keinginan warga Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung untuk dibangunnya jembatan gantung akhirnya terjawab. Bahkan tak tanggung-tanggung, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengalokasikan anggaran guna pembangunan jembatan gantung di wilayah Desa Bantarkaret sebanyak tiga titik.

Kepala Desa  Bantarkaret H Khotib mengatakan, 3 titik jembatan gantung saat ini tengah berjalan pembangunan. Pengerjaan di lapangan, pihak TNI dari Satuan Yon Zipur 9 dibawah Divisi Infanteri  1/ Kostrad Jawa Barat ambil bagian dalam mensukseskan pembangunan tersebut.

“Kondisi jembatan seluruhnya sudah pada lapuk, maka itu kami  bersyukur dengan dilaksanakannya  pembangunan jembatan itu,” ujar H.Khotib kepada wartawan, kemarin.

Dijelaskannya, ketiga pembangunan jembatan merupakan jalur penghubung, baik antarkampung mauapun antardesa. Dibangunnya jembatan, merasa senang, karenanya jembatan ini guna kenyamanan dan keamanan yang bisa rasakan masyarakat secara luas.

Sementara Staf Ekbang dari Kecamatan Nannggung Kusnadi merangkan bahwa  pembangunan ketiga jembatan di Desa Bantarkaret menggunakan anggaran yang bersumber dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. “Pengerjaannya udah berjalan sekitar 3 minggu, kami harapkan kuantitas dan kwalitas jembatan lebih diperhatikan,” harapnya saat dihubungi Jurnal Bogor.

Diakuinya, dari 3 pembangunan jembatan tersebut, namun pihaknya masih memiliki pekerjaan rumah (PR) yang masih belum terealisasi, yaitu jembatan gantung di Kampung Leuwibolang – Muara menuju Desa Cisarua. Jembatan ini penting, hanya saja kondisi jembatan tersebut sangat mengkhawatirkan.

“Di Desa Bantarkaret terdapat empat Jembatan gantung yang kondisinya sangat  memperhatinkan. Tiga titik jembatan dalam proses pembangunan namun satu jembatan lagi menjadi PR kami kedepan,” tambah staf Desa Bantarkaret, Makmur.

“Jembatan Leuwibolang tak kalah penting dari tiga jembatan itu. Masyarakat aktif melintasi jalur itu,” tandas Makmur yang akrab dipanggil Chemong.

“Mudah-mudahan cepat atau lambat jembatan dibangun juga sehingga PR kami Pemerintah Desa Bantarkaret untuk jembatan gantung  itu sudah clear,” ungkapnya.

Diakuinya, terwudnya pembangunan 3 jembatan itu berkat koordinasi Pemkab Bogor dan Perintah Provinsi Jawa Barat, pihak TNI dan media yang telah mendukung jalannya  pembangunan jembatan tersebut.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles