33.1 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Kebun Raya Bogor Akan Sajikan Berwisata Malam Hari


 
Bogor | Jurnal Inspirasi
 
Destinasi wisata Kebun Raya Bogor akan menyajikan inovasi baru untuk para pengunjung dengan mengadakan program wisata Glow, kawasan wisata Kebun Raya Bogor yang berada di tengah pusat kota akan mengadakan program wisata malam berkeliling kebun raya dengan di warnai hiasan lampu yang bisa dinikmati pengunjung menjelajahi Kebun Raya Bogor pada malam hari.

Dikutip dari laman resmi Glow Indonesia, konsep ini merupakan Indonesia First and Biggest Botanical Night Garden atau taman botani malam pertama dan terbesar di Indonesia, tidak hanya hiasan lampu namun iringan musik dan narasi cerita fiksi dengan flora fauna,.

Selain itu terdapat ajakan kepada para pengunjung untuk mengapresiasi nilai sejarah, melestarikan tumbuhan serta lingkungan, membuat pengunjung seolah – olah berada di negeri dongeng dengan memperkenalkan macam – macam flora fauna dan sejarah Indonesia.

Ada enam zona yang bisa dikunjungi seperti Taman Pandan, Taman Meksiko, Taman Akuatik, Lorong Waktu, Taman Astrid dan Taman Ecodome masing – masing taman memiliki karakter dan keindahannya tersendiri.

“Glow hadir sebagai bentuk wisata dan hiburan unik yang diadakan hanya pada malam hari dengan format berjalan kaki menelusuri jalur yang sudah ditentukan diruang alam Kebun Raya Bogor” tulis laman resmi akun Instagram @glowkebunraya.
Namun untuk saat ini aktivitas wisata di Kebun Raya Bogor masih tutup sejak PPKM berlangsung.

Begitupun pada atraksi GLOW masih belum dibuka mengingat kondisi terkendala oleh kebijakan PPKM yang masih berlaku hingga saat ini, nantinya saat sudah diperbolehkan untuk beroperasi GLOW akan digelar setiap hari Kamis sampai Minggu mulai pukul 18.00 hingga 22.00 WIB.

Pengunjung yang ingin menikmati suasana malam dengan kelap kelipnya lampu di Kebun Raya Bogor bisa memesan tiket H-1 melalui situs web Glow Kebun Raya dengan memilih waktu berkunjung dan melihat jumlah kuota pengunjung, untuk harga masuknya masih belum ditentukan namun saat buka nanti akan ada beragam promo untuk masyarakat.
 
** Yudha Rezky Diliantoro-mg/UP

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles