25.6 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

KRL Desa Gunung Putri Siap Tarung di Bogor Kabupatenku Green and Clean

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Sebanyak 14 RW yang terbentuk menjadi Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Desa Gunung Putri menyatakan siap maju dalam kompetisi Bogor Kabupatenku Green and Clean (BKGC), yang saat ini sudah masuk dalam tahap penilaian oleh tim dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor.

Kasie Kemitraan Dinas Lingkungan  Suryamini mengatakan, kegiatan penilaian di Desa Gunung Putri dibagi menjadi 3 kelompok dari 14 RW yang diikutsertakan oleh Pemerintah Desa Gunung Putri dan merupakan desa terbanyak yang diikut sertakan se- Kabupaten Bogor.

“Saya sangat apresiasi sekali kepada Kepala Desa Gunung Putri yang sangat mendukung program kegiatan Kampung Ramah Lingkungan di wilayahnya, ini terbukti dengan hijaunya di setiap gang yang ada di Desa Gunung Putri,” cetus Suryamini Kasie Kemitraan DLH sebagai tim penilai program BKGC kepada Jurnal Bogor, Selasa (7/9).

Masih kata dia, adapun kriteria penilaian dalam kegiatan BKGC ini adalah pengolahan sampah, penghijauan, sanitasi serta kelembagaan dan organisasi yang terbentuk di Desa Gunung Putri. Secara kasat mata apa yang dilihatnya telah luar biasa untuk Desa Gunung Putri, mulai dari penataan taman, perikanan, dan ketahanan pangannya yang tinggal dipoles dan dipertahankan.

“Saya harap kondisi KRL yang ada di Desa Gunung Putri ini bukan hanya karena mengikuti lomba BKGC saja tapi karena kebiasaan dan masuk dalam kategori kebutuhan masyarakat, jadikan lingkungan yang bersih dan asri itu menjadi kebutuhan di masyarakat,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Gunung Putri Daman Huri mengatakan, persiapan mengikuti lomba BKGC ini sudah disiapkan dengan matang dan untuk membuat masyarakat menjadikan KRL adalah sebuah kewajiban, sehingga pihaknya menuangkan dalam Perdes.

“Jadi kenapa di Desa Gunung Putri ini paling banyak kita daftarkan KRL mengikuti lomba karena sudah di Perdeskan dan itu akan menjadi sebuah kewajiban. Saya berharap KRL Desa Gunung Putri bisa go ke tahap provinsi, dan saya optimis kita jadi juara,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles