Home News Dua Sejoli Embat Kotak Amal di Warteg

Dua Sejoli Embat Kotak Amal di Warteg

Parung | Jurnal Inspirasi

Dua sejoli nekat mencuri kotak amal yang tersimpan di atas etalase warteg Bahari di Jalan raya Parung, Desa Parung, Kabupaten Bogor. Aksi pelalu yang diduga pasangan kekasih itu terekam kamera CCTV milik Warteg Bahari pada Senin (30/8) sore lalu.

Dalam kamera pengawas CCTV milik Warteg Bahari itu, terlihat dua orang pelaku, satu seorang perempuan yang mengemudi dengan menggunakan roda dua. Sedangkan laki-laki yang membonceng langsung masuk ke Warteg Bahari.

Penjaga warteg, Fatma mengaku, saat kejadian kedua para pelaku datang, satu orang perempuan itu yang mengemudi motor dan laki-laki itu langsung masuk ke warteg bersamaan dengan perempuan. Pelaku datang untuk memesan kopi.

“Saat dua orang itu satu perempuan dan laki-laki, pesan kopi pake es, namun tiba-tiba mereka tidak jadi pesan kopi dan langsung pergi meninggalkan uang empat ribu,” kata Fatma saat ditemui di lokasi.

Ia menuturkan, pelaku itu mengambil dua kotak amal milik pondok pesantren dan masjid. Mereka membawa kota amal menggunakan jaket, dengan cara ditutup dan langsung dibawa oleh dua orang pelaku yang langsung kabur.

“Awalnya kotak amal tiga, cuma dua yang dibawa. Kemungkinan dua orang ini adalah pasangan kekasih, sebab sangat dekat saat datang ke warteg, apalagi cewenya juga cantik, ” terang Fatma.

Sambung Fatma, awalnya dirinya tidak mencurigai dengan hilangnya dua buah kotak amal. Ia baru mengetahui setelah malam sehabis kejadian, karena ada yang merasa kosong diatas etalase hidangan menu makanan.

“Awalnya saya tidak curiga, pas malam. Kok? Ada yang kosong, pas saya pikir-pikir ternyata kotak amal hilang, pas dicek di CCTV, ternyata dicuri oleh dua pelaku. Soal kasus ini, kita belum laporan ke polisi,” terang Fatma.

Dia mengatakan untuk di warteg yang ia bekerja baru kali ini terjadi kasus pencurian kotak amal sumbangan.

“Baru kali ini kalau di sini, tapi kalau di warteg lain di sekitar sini dulu pernah terjadu modusnya hampir sama pura pura beli mesan kopi dan makan,” katanya.

Sementara itu atas kejadian tersebut pihak Kepolisian Sektor Parung belum mengetahui lantaran belum ada laporan ke petugas Reskrim Polsek Parung.

“Saya belum terima laporan dari anggota saya sepertinya memang belum ada laporan ke Reskrim,” terang Kapolsek Parung Kompol Puji Astono.

** Cepi Kurniawan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version