33.3 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Renovasi Masjid Nurul Qolbi Butuh Uluran Tangan

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Masjid Nurul Qolbi yang berlokasi di Kampung Bantarkaret RT 02 RW 07, Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor mengharapkan bantuan untuk merenovasi sejumlah fasilitas yang sudah tak layak. Selama ini menurut Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Qolbi, Mulyana anggaran  yang digunakan untuk merenovasi masjid  merupakan hasil swadaya masyarakat.

“Perlu perbaikan karena ada fasilitas seperti tempat wudhu yang saat ini sudah tak layak,” ujar Mulyana, Selasa (1/9).

Ia menyebut pelaksanaan renovasi masjid  yang sedang berlangsung merupakan hasil gotong royong warga sekitar. Kondisi bak air untuk wudhu yang biasa digunakan para jamaah kondisinya sudah retak dan selalu bocor. “Perbaikan terkendala masalah biaya,” kata dia.

Progres pengerjaan renovasi baru berjalan sekitar 10 persen, sehingga setiap bulannya pihak DKM menarik iuran dari para donatur tetap di lingkup wilayah jamaah Masjid Nurul Qolbi. Sudah berjalan satu musim para donatur tetap memberikan bantuan guna perbaikam masjid tersebut.  Awal mula pengerjaan, kata Mulyana, secara spontanitas masyarakat bahu membahu  dengan bergotong royong.

“Saat ini anggaran biaya sangat dibutuhkan, kami harap adanya dermawan sudi kiranya  yang mau membantu. Biaya renovasi sendiri kurang lebih sekitar Rp 30 jutaaan,” jelasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles