33.1 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Pesepeda Bogor Raya Lakukan ‘Muharram Terbike’ di Pesantren Rhaudotul Athfal

Cimahpar | Jurnal Inspirasi

Sepeda Lipat Bogor (Selibor) menginisiasi donasi ke Pesantren Rhaudotul Athfal di Kp.Bojong RT 02 RW 04 Cimahpar, Bogor Utara, Kota Bogor, Minggu (29/8). Selibor bersama komunitas sepeda lainnya yakni Talasquad, Tiba Tiba Sudenly Gowes, Gorengan, Dagorin, Cifabi, Sali Bocil, Lady Cyclist Bogor  dan Sadulur Salipet menggelar ‘Muharram Terbike’ Berbagi di Lebaran Anak Yatim 2021 berupa uang tunai dan bahan makanan.

“Kami ingin bersepeda sambil bisa berbagi. Alhamdulillah rekan-rekan semua support,” ujar Ketua Selibor, Edwin. “Kami juga sebelumnya melakukan santunan ke anak-anak yatim di Lido,” sambung pengurus Selibor lainnya, Andriansyah Aditya.

Pesepeda kata Aditya biasanya selfi tempat-tempat wisata atau tempat-tempat yang dikunjunginya, kali ini kata dia, sesekali pesepeda diajak memotret lokasi yang membutuhkan santunan. “Seperti sekarang ini, disini ada banyak anak-anak termasuk anak-anak yatim yang butuh uluran tangan kita semua,” jelasnya.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 telah memberikan dampak kesulitan ekonomi bagi sebagian besar masyarakat yang berpenghasilan rendah, dampak ini tentu akan sangat terasa khususnya anak-anak yatim. “Ada ratusan anggota yang aktif, tentu kalau dilakukan bersama-sama kita bisa melakukan seperti santunan ini,” kata Aditya.

Pengelola Pesantren Rhaudotul Athfal Taufik Rahman menyatakan terimakasih kepada komunitas pesepeda Bogor Raya yang peduli terhadap anak-anak asuhnya. “Kebaikan ini semoga Allah yang membalasnya. Kami tak bisa berkata-kata lagi, anak-anak yang ngaji disini mayoritas anak-anak warga sekitar sini,” kata dia.

Kegiatan berbagi rezeki ini menurut penasihat Selibor, Muhammad Gatot Prabowo akan dilakukan berkesinambungan, khususnya pada momen 10 Muharram atau yang biasa disebut Lebaran Anak Yatim. “Kegiatan kami sebelumnya adalah Jumat Berbagi Jumat Berkah. Bukan jumlahnya yang dilihat tapi aksi nyata dan ikhlas,” jelasnya.

Sementara pada ‘Muharram Terbike’ di Pesantren Rhaudotul Athfal itu juga hadir Ketua Indonesia Foldingbike (Idfb), S.Purwanti yang sengaja datang dari Jakarta melihat santunan ke pesantren tersebut. Purwanti yang juga Ketua Trifold Owners Community (TOC) mengapresiasi upaya komunitas pesepeda di Bogor. “Kami sangat apresiasi sekali, kami juga melakukan aksi sosial di jalan dengan membagi-bagikan makanan kepada siapa pun yang membutuhkan. Bahkan ke depan, di Bogor ini ingin sekali ada mushola yang dibangun komunitas sepeda dimana bisa jadikan tempat ibadah dan istirahat selepas gowes,” ujarnya.

** asepssayyev

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles