33.3 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Permudah Kirim Hasil Pertanian, Jalan Penghubung Nanggung ke Sukajaya Dihotmix

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Jalan di Kampung Batu Putih RT 01 RW 03, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor dilakukan peningkatan jalan dengan aspal hotmix. Anggaran peningkatan jalan lingkar Nanggung – Kampung Siranggap menuju Kampung Banar di wilayah Dusun 2 ini bersumber dari Dana Desa (DD) 2021.

“Pembangunan insfrastruktur jalan ini karena salah satu akses strategis bagi warga di beberapa kampung,” ujar Ketua pelaksana  pembangunan, Makmur atau yang akrab dipanggil RW Amung kepada Jurnal Bogor, Minggu (29/8).

Dia menerangkan, pengerjaan hotmix  berikut bangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) ini upaya memajukan pembangunan desa dan meningkatkan kualitas di bidang insfrastruktur. Tak hanya itu, pemanfaatan jalan tersebut juga karena salah satu jalur penghubung menuju Kecamatan Sukajaya.

Kepala Desa Nanggung Muhamad Sodik, mengatakan bahwa peningkatkan kualitas jalan di wilayahnya agar ada kemajuan dari sektor perekonomian warga. Pihaknya berharap agar warganya mendukung program pembangunan yang tengah dilaksakannya.

“Jalan lintas ini stragtegis dibangun menggunakan DD 2021 dengan hotmix  guna mendukung laju transportasi antar Desa Nanggung dengan wilayah Kecamatan Sukajaya agar bisa tersambung. Juga bisa memperlancar hubungan serta mempermudah pengiriman hasil produksi (pertanian) ke Pasar Tohaga Nanggung,” ujar Sodik.

Sementara akses jalan yang dibangun ini juga merupakan lanjutan peningkatan yang sudah telah direncanakan sebelumnya. Pembangunan  infrastruktur jalan umum di wilayah Kampung Batu Putih berupa pengerjaan jalan hotmix sepanjang 600 meter berikut TPT dengan volume total 123, 27 m3.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles