26.9 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Dukung Ekonomi Masyarakat, PT Samsung Print & Pack Indonesia Gelar Pelatihan

Cigudeg l Jurnal Inspirasi

Puluhan warga Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor diberikan pelatihan pembuatan paper bag oleh PT Samsung Print & Pack Indonesia. Pelatihan ekonomi kreatif ini digelar di Kampung Siceure RT 02 RW 20 Desa Cigudeg.

Penanggung jawab pelatihan Yand Edwar mengatakan, kegiatan pelatihanb untuk usaha ekonomi kreatif  baru pertama kalinya dilaksanakan.

“Pogram ini merupakan pemberdayaan masyarakat,” kata Edwar kepada Jurnal Bogor, Minggu (29/8).

Dimasa pandemi ini, kata dia, sangat apresiasi kepada pihak perusahaan PT Samsung yang telah memberikan pembinaan pembuatan paper bag.

Kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan masyarakat yang memiliki skill dalam pembuatan paper bag yang propesional.

“Tentu saja  hasilnya bisa menjadiakan income tambahan,” tandasnya.

Menurutnya dari hasil pelatihan ini, peserta dapat mengembangkan pembuatan paper bag berbahan baku dari kertas yang akan digunakan untuk souvenir.

Nntinya masyarakat akan mendapatkan upah per setiap bulannya. Itu dihitung berapa banyak jumlah paper bag yang dibuat,” imbuhnya.

“Kegiatan tersebut tentu dapat meningkatkan perekonomian di masyarakat,” ujarnya.

Salah satu peserta pelatihan Tin Kartina (40) menuturkan bahwa potensi pembuatan paper bag dari PT Samsung ini menambah pengetahuannya dan sebagai upaya meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat. “Kami harapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan,” pungkasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles