25.5 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Tips Berburu Baju Thrift di Pasar Senen

Bogor | Jurnal inspirasi

Beberapa waktu lalu istilah Thrifting sedang ramai diperbincangkan di jagat maya, terutama pada kalangan kawula muda. Thrifting itu sendiri adalah sebuah aktivitas jual beli produk bekas pakai. Walaupun dikenal dengan barang bekas, tetapi belum tentu kualitas barang tersebut tidak layak pakai.

Thrifting itu sendiri identik dengan barang yang berbau vintage dan klasik. Sehingga menjadi daya tarik bagi penggemarnya. Pada barang thrift juga kamu akan mendapatkan harga-harga yang jauh lebih murah dibanding harga aslinya.

Salah satu lokasi yang cukup terkenal akan barang thrift ialah Pasar Senen, yang berada di Jakarta Pusat. Disana kamu akan menemukan berbagai macam baju serta barang lainnya yang bertemakan 90-an. Tetapi kamu juga harus pandai dalam memilih setiap barang yang akan dibeli.

Maka dari itu, berikut tips belanja barang thrift di Pasar Senen untuk kamu!

  1. Menjelajahi Setiap Toko

Agar mendapatkan baju yang kamu suka tetapi tetap dengan kualitas yang bagus, maka disarankan untuk teliti serta jelajahi dahulu setiap baju-baju yang dipajang pada toko. Karena banyak baju bagus yang tersembunyi yang tidak dipajang di depan toko. Maka kamu harus sabar dan selalu bertanya kepada penjual mengenai stok dari baju yang diinginkan tersebut.

  1. Perhatikan detail pada baju

Baju-baju thrift ini terkadang terdapat noda atau cacat yang biasanya tidak kita sadari. Maka tetap perhatikan baju yang kamu pilih dengan melihat warnanya, modelnya dan setiap detailnya. Karena ini merupakan baju bekas yang tidak semuanya dijual dalam kondisi bagus dan baik.

  1. Perhatikan ukurannya

Karena baju thrift ini tidak pada persediaan atau stok ukuran yang banyak, maka kamu harus bertanya kepada penjual mengenai ukurannya. Terlebih jika kamu ingin membeli celana, yang terkadang hanya menjual satu ukuran pada satu modelnya. Maka cek dulu ukurannya!

  1. Tawar Menawar

Terakhir, jangan sungkan untuk tawar harganya, belanja thrift di Pasar Senen ini dapat memudahkan kamu dalam proses tawar menawar. Apalagi para penjualnya yang terbiasa melayani pembeli yang menawar baju yang akan mereka beli. Jangan ragu dan malu untuk menawar meskipun harga baju yang dijual sudah terbilang paling murah.

** Edfyra Amelia-mg/UP

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles