30.6 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Pembangunan Tahap Dua, Disdagin Tinjau Rest Area Gunung Mas

Cisarua | Jurnal Inspirasi

Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bogor, melakukan peninjauan lapangan bersama (PLB) pelaksana pembangunan tahap 2 di Rest Area Gunung Mas, Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua.

Pedri Haryanto, KPA Disdagin Kabupaten Bogor mengatakan, PLB ini dilakukan untuk meninjau lokasi lahan di Rest Area Gunung Mas yang belum selesai dilaksanakan di tahun 2020. “Pembangunan tahap 2 sebanyak 15 titik dengan jumlah kios 68 unit,” katanya kepada wartawan saat meninjau lokasi yang akan dikerjakan CV. Budi Jaya Utama.

Menurutnya, untuk pembangunan tahap 2 yang akan dikerjakan CV. Budi Jaya Utama, bersumber dana dari Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor tahun 2021. “Anggaran proyek nilainya sekitar 3,4 miliar. Dan tinggal nunggu keluar surat perintah kerja,” ujar Pedri.

Ia mengungkapkan, Rest Area Gunung Mas baru akan dibuka di tahun 2022 mendatang. Sebab, alokasi anggaran untuk tahun ini, hanya bisa menyelesaikan kekurangan kios. “Jadi hanya pembangunan kios dan tidak bisa dibuka tahun ini,” jelasnya.

Pedri menjelaskan, di lokasi rest area, masih banyak yang harus diselesaikan pembangunan nya, seperti pemasangan paving blok, taman dan ada finishing bangunan lainnya.  “Mudah-mudahan tahun depan bisa selesai dan dibuka rest area ini,” imbuhnya.

Sementara, Direktur Utama CV. Maju Jaya Utama, Irwanto menyatakan, pengerjaan kekurangan kios sebanyak 68 unit akan segera dilakukan. “Setelah SPK turun, pasti akan langsung dikerjakan,” ungkapnya.

Meski saat ini wilayah selatan Kabupaten Bogor sering hujan, namun Irwanto mengaku tidak menjadi hambatan dalam menyelesaikan pengerjaan. “Saya rasa masih banyak waktu. Dan pastinya pengerjaan akan selesai tepat waktu,” tukasnya.

** Dede Suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles