27.1 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Ratusan Warga Leuwinutug Dapat Bantuan Perluasan Sosial

Citeureup | Jurnal Inspirasi

Warga Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor mendapat bantuan perluasan sosial berupa beras 10 kilogram yang diterima oleh 249 KK yang langsung dibagikan oleh pihak PT Pos Indonesia di aula kantor Desa Leuwinutug, Rabu (18/8).

Kasie Kesra Desa Leuwinutug Ade Rahman Hakim mengatakan, bantuan sosial ini merupakan perluasan dari bansos yang sudah ada yang berasal dari Kementerian Sosial dan untuk data penerima ditentukan Kemensos sehingga pihak desa hanya memfasilitasi tempat karena data langsung turun ke PT Pos dan pihaknya yang melakukan pendistribusian .

“Desa hanya memfasilitasi tempat, selebihnya pihak PT Pos yang melakukan pendistribusian ” jelas Ade kepada Jurnal Bogor, Rabu (18/8).

Menurutnya, bantuan perluasan ini memang bervariasi seperti ada yang sudah menerima bantuan sosial lainnya. Oleh karena itu pihaknya berharap warga tidak menyudutkan RT /RW atau desa jika namanya tidak masuk dalam bantuan perluasan ini karena data dari Kemensos.

“Semoga warga mengerti namanya juga bantuan perluasan bisa jadi untuk yang saat ini belum menerima bantuan nanti akan dapat bantuan lagi, yang penting positif thinking lah pada pemerintah karena kami sudah melakukan yang terbaik,” katanya lagi.

Terpisah, Siti salah satu warga yang menerima mengaku bersyukur dan bahagia jika namanya mendapatkan kembali bantuan sosial perluasan dari pemeritah karena bantuan ini sangat membantu dirinya dan keluarga yang apalagi dimasa serba kekurangan pandemi Covid-19 ini.

“Bersyukur walaupun sudah mendapat bantuan BPNT tapi ternyata nama saya juga dapat bantuan perluasan, seneng aja semoga pandemi cepat usai supaya kita bisa aktivitas normal dan pemerintah tidak perlu lagi menurunkan bantuan karena warganya sudah bisa mencari nafkah sendiri,” imbuhnya penuh harap.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles