25.8 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Ingin Rileks Menikmati Alam, Curug Ciampea Bisa Jadi Pilihan

Bogor | Jurnal Inspirasi

Bogor yang biasa disebut ‘Kota Hujan’ memiliki destinasi wisata curug atau air terjun, salah satunya Curug Ciampea yang memiliki air kolam yang jernih. Destinasi wisata alam Curug Ciampea sendiri berlokasi di Kampung Sinar Wangi, Desa Tapos 1, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Untuk sampai menuju air terjun, wisatawan yang datang dari berbagai daerah berjalan dari tempat parkir menuju curug dengan melintasi persawahan. Namun ada jalan lain dengan melalui hutan pinus yang menghiasi sepanjang jalan secara rapi.

Berbeda dengan curug lainnya yang berada di Bogor, Curug Ciampea ini memberikan fasilitas dengan menikmani air terjun dan kolam air yang jernih sambil menyelam ke dalam kolam yang tidak sampai tiga meter kedalamannya. Selain itu terdapat spot untuk berfoto yang sangat indah dengan pesona alam seperti pohon pinus yang rindang, pemandangan bebatuan ataupun tebing yang mengelilingi Curug Ciampea ditambah suara air terjun dan siulan burung menambah suasana alam menjadi sejuk untuk berelaksasi.

Selain itu bagi para pengunjung yang menyukai camping, Curug Ciampea ini juga memfasilitasi tempat untuk berkemah, dan menyewakan juga perlengkapan untuk camping bersama teman, pasangan, hingga keluarga.

Harga tiket untuk menikmati Curug Ciampea sendiri untuk Weekday Rp. 22.000 dan untuk Weekend Rp. 30.000, selain itu untuk parkir kendaraan dipatok dengan harga Rp. 10.000. Dengan begitu terbayarkan dengan kenikmatan alam untuk ber-refreshing mengihangkan jenuh dan penat selama melakukan aktivitas sehari – hari.

** Yudha Rezky Diliantoro-mg/UP

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles