26.7 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Ade Yasin Terima Bantuan dari Apindo dan Pengusaha Rongsokan

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Bupati Bogor Ade Yasin menerima bantuan dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan pengusaha besi rongsokan. Bantuan merupakan wujud gotong royong menangani pandemi secara bersama-sama. Bantuan berupa paket alat kesehatan serta beras diterima secara simbolis oleh Ade Yasin di lobi Pendopo Bupati, Cibinong, Rabu (18/8).

“Alhamdulillah dua-duanya hari ini mengantarkan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Bogor. Saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyak untuk bapak ibu yang sudah punya niat dan tulus untuk membantu masyarakat. Insya Allah apapun yang kami terima pasti akan kami salurkan, jadi tidak ada yang ditahan-tahan.

“Begitu ada bantuan langsung kami salurkan, kemudian banyak yang akan bantu menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat, diantaranya dari Tim Bogor Gercep, termasuk wartawan yang sering membantu kita untuk bagi-bagi bantuan,” ungkap Ade.

Selanjutnya Ade Yasin menghimbau juga kepada para pengusaha melalui Apindo, bahwa dampak dari pandemi ini juga mengakibatkan banyak pengangguran, jadi dia minta kepada para pengusaha untuk memprioritaskan tenaga kerja asal Kabupaten Bogor. Caranya dengan menginformasikan lowongan kerja itu melalui career center di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker). Nanti Disnaker yang akan menginformasikan lowongan itu kepada kecamatan sampai desa supaya dapat diakses oleh masyarakat.

“Sudah banyak juga lowongan kerja yang diakses oleh masyarakat seperti di minimarket, terus di perusahaan-perusahaan yang ada. Memang semuanya harus melalui seleksi kualifikasi, jadi perusahaan juga menyesuaikan dengan kebutuhan mereka, yang lolos pasti bisa masuk, sekarang kita gencarkan lagi fungsi career center ini kepada perusahaan-perusahaan,” terang Ade.

Perwakilan Apindo, Desi menjelaskan, ditengah suasana pandemi, hidup berdampingan dan saling menopang sangat dibutuhkan. Apindo kata dia senantiasa mengingatkan dan mendorong perusahaan untuk dapat berkontribusi membantu sesama.

“Kita ketahui kondisi pandemi yang berkepanjangan ini telah memberikan dampak bagi semua masyarakat, tidak terkecuali perusahaan. Namun setidaknya perusahaan dapat menyisihkan sebagian yang dimilikinya untuk membantu sesama yang membutuhkan,” ujarnya.

Desi menambahkan, bantuan ini akan berjalan terus sesuai dengan tahapan yang berasal dari kumpulan bantuan dari perusahaan. Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu pemerintah daerah dalam mengatasi pandemi Covid-19. Apindo akan berupaya memobilisasi perusahaan anggota untuk berkontribusi, sebagai wujud mendukung pembangunan di Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan tersebut Apindo bersama perusahaan anggota menyerahkan bantuan berupa, peti jenazah sebanyak 40 unit dan tahap pertama 20 buah terlebih dahulu, Apindo juga akan menyerahkan alat kesehatan kepada beberapa RSUD dan Puskesmas berupa masker, face shield, cairan disinfektan, sepatu, baju hazmat, sarung tangan, makanan dan minuman serta hand sanitizer.

Sementara perwakilan pengusaha besi rongsokan, Herman secara simbolis menyerahkan bantuan beras. Total bantuan yang diberikan sebanyak 659 karung, masing-masing sebanyak 5 kilogram. Bantuan akan disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Bogor yang terdampak pandemi Covid-19.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles