26.2 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Petugas Damkar Evakuasi Kobra Jawa dari Pemukiman Warga Nagrog

Kemang | Jurnal Inspirasi

Petugas Damkar Kabupaten Bogor berhasil mengevakuasi satu ekor ular Kobra Jawa yang hendak masuk ke rumah warga di Kampung Nagrog RT 06, RW 06, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Senin (16/8/2021).

Ular tersebut dari informasi warga, datang dari arah Perumahan Bumi Tegar Beriman (BTB) yaitu perumahan yang tidak jauh dari pemukiman. Saat itu anak pemilik rumah sedang berada di belakang rumah dan duduk diatas dahan pohon rambutan, namun tiba-tiba ular kobra yang panjang sekitar 1 meter itu malah menghampiri bahkan hendak mematuknya beruntung anak dari pemilik rumah refleks dan langsung meloncat.

“Saya kaget ular itu mau menyerang saya saya loncat dan langsung mengusirnya menggunakan kayu, tapi ular tersebut malah masuk ke sela sela tumpukan genting yang berada di belakang rumah,” kata Ade Irawan, anak pemilik rumah.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan akhirnya pemilik rumah langsung menghubungi call center Damkar Kabupaten Bogor.

“Saya pikir dari pada beriiko mending langsung menghubungi petugas damkar yang lebih profesional,” katanya.

Sementara Danru Rescue Damkar Kabupaten Bogor Arman Riyanto mengatakan, ular kobra yang berhasil dievakuasi satu ekor, dalam proses evakuasi sempat mengalami kendala karena ular tersebut berada di bawah tumpukan genting.

“Tapi Alhamdulillah akhirnya ular tersebut berhasil dievakuasi, jenis ular tersebut ular kobra Jawa dan berbahaya karena berbisa,” kata Arman.

Lebih lanjut kata Arman untuk ular yang terlah berhasil dievakuasi langsung dibawa ke tempat penampungan hasil Rescue di Mako Damkar Kabupaten Bogor.

“Untuk satu bulan ini kami sudah berhasil mengevakuasi 30 ular dari hasil laporan warga di Kabupaten Bogor,” katanya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles