25.5 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Semangat Merah Putih, FJBB Sambangi Rumah Sejarah di Malasari

Nanggung | Jurnal Inspirasi

Forum Jurnalis Bogor Barat (FJJB ) menjelang perayaan HUT RI ke-76 melakukan road trip dengan berkunjung ke rumah sejarah Kantor Bupati pertama di masa penjajahan Belanda yang saat itu lokasinya berada di Kampung Malasari, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Dalam kegiatan road trip selama 2 hari yakni 13-14 Agustus 2021 tersebut, anggota FJBB yang tergabung dari berbagai wartawan, baik media cetak, online maupun  elektronik, selain menggali potensi sejarah tentang rumah sejarah  tersebut, juga  melakukan  pemasangan bendera Merah Putih serta menggali potensi wisata dan pertanian di Desa Malasari.

Ketua FJBB Iman Abdurahman alias Ambon mengatakan, kegiatan ini tidak serta merta hanya melaksanakan road trip, namun sembari melakukan peliputan dan menggali  tentang sejarah rumah sejarah yang saat itu dijadikan Kantor Bupati pertama.

“Diharapkan dengan adanya kunjungan kita ke tempat tersebut bisa membantu pontensi di Desa Malasari agar lebih maju terutama rumah sejarah yang saat ini harus jadi perhatian pemerintah,” katanya.

Dalam perjalanan, lanjut Ambon, yang juga Jurnalis Mgstv itu mengatakan, banyak infrastruktur yang amat memperhatikan, terlebih selain jalannya berliku juga jalan terjal berlubang. “Ini juga tentunya harus menjadi perhatian pemerintah agar akses ke desa wisata dan rumah sejarah di Desa Malasari bisa diakses dengan waktu yang lebih cepat,” katanya

Sementara Kepala Desa Malasari Andi Zaelani menyambut baik kedatangan FJBB yang diharapkan bisa menjadi penyambung lidah serta harapan masyarakat di Desa Malasari yang letak geografis jauh dari pusat pemerintahan.

“Harapan kami rumah sejarah ini bisa dirawat dengan baik agar kondisi tidak seperti saat ini,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles