27.1 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Munara

Rumpin | Jurnal Inspirasi

Jelang HUT RI ke-76, bendera raksasa Merah Putih kembali berkibar di puncak Gunung Munara, Rumpin.  Merah Putih berukuran dengan panjang 22 meter dan lebar 12 meter tersebut, berhasil dikibarkan sejumlah warga dan pemuda lintas organisasi di Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/8/2021).

Prosesi pengibaran bendera raksasa itu disaksikan langsung oleh Camat Rumpin, Ade Zulfahmi dan Sekretaris Desa Kampung Sawah Mad Enoh, serta Danramil Rumpin Kapten Infanteri Iwan Wardhana.

Ketua Panitia Acara Pengibar Bendera Tegil mengatakan, proses dari pemasangan pengibaran bendera raksasa tersebut dilakukan oleh para pemanjat gunung dengan teknis menggunakan tali, sehingga bendera tidak mudah jatuh.

“Bendera ukuran raksasa ini mulai dikibarkan tanggal 14 Agustus dan akan diturunkan pada tanggal 31 Agustus 2021 mendatang,” kata Tegil.

Camat Rumpin Ade Zulfahmi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan komunitas yang ikut terlibat dalam rangkaian acara pengibaran bendera raksasa di puncak Gunung Munara. “Saya ucapkan banyak terima kasih, terutama pada komunitas The Green dan komunitas lainnya yang ikut serta dalam pengibaran bendera ini,” ujar Ade Zulfahmi.

Sementara Danramil Rumpin Kapten (Inf) Iwan Wardana memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut. Terlebih dilakukan di tengah pandemi Covi-19, sehingga semua rangkaian acara harus menerapkan Prokes Covid-19 ketat dan peserta yang sangat terbatas.

“Saya sangat apresiasi kegiatan ini. Ternyata pengibaran bendera di atas puncak gunung sangat sulit. Semog acara pengibaran bendera Merah Putih raksasa ini bisa terus berlanjut di tahun berikutnya,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles