26.1 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

Ingin Segera Belajar Tata Muka, Citeureup Gaungkan Vaksinasi Pelajar

Citeureup| Jurnal Inspirasi

Program vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun atau usia pelajar mulai digaungkan di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Boogr dengan harapan program pembelajaran tatap muka bisa segera terlaksana. Vaksinasi tersebut dilaksanakan di SMP Akademia, Jumat (13/8) yang juga bagian dari Yayasan Al-Anshor, Desa Pasirmukti..

Camat Citeureup Ridwan Said mengungkapkan terimakasihnya kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tajur, Pemerintah Desa (Pemdes) Pasirmukti, juga Yayasan Al-anshor yang sudah berkolaborasi serta memfasilitasi program vaksin anak ini.

“Ini adalah impian dan upaya kita untuk program pembelajaran tatap muka segera terlaksana,” ungkapnya.

Menurut Ridwan mengatakan, di Kecamatan Citeureup sendiri, angka positif Covid-19 sudah berangsur melandai. “Kita harapkan semua berperan aktif dalam vaksinasi ini, semoga impian kita bisa terwujud,” ujarnya.

Kemarin, lanjut Ridwan, Kabupaten Bogor sudah melakukan launching vaksinasi remaja. “Untuk mensukseskan program ini, maka Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Citeureup juga akan segera melakukan koordinasi dengan SMP dan SMA untuk mendata sekaligus menyiapkan teknisnya,” singkatnya.

Dalam hal ini, Dedi Mulyadi, Ketua Yayasan Al-Anshor juga berterimakasih kepada Muspika Citeureup yang telah memperhatikan santri dan pelajar di yayasan miliknya.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Kemenkes, Dinkes Kabupaten Bogor, Muspika Citeureup, Puskesmas Tajur, Pemdes Pasirmukti yang telah memperhatikan santri yang ada di yayasan ini. Dan saya optimis jika santri sudah divaksin, insya Allah Indonesia kembali merdeka,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Puskesmas Tajur Dokter Yuli menambahkan, vaksinasi yang dilakukan di SMP Akademia ini diperuntukan kepada santri dan pelajar yang ada di Yayasan Al-Anshor. “Dengan total 107 kuota, Alhamdulillah tidak ada kipi yang serius, harapannya untuk bisa sekolah tatap muka. Kalau memang 80% anak-anak sudah divaksin, insya Allah akan sehat,” tambahnya.

Senada dengan Ridwan Said dan Yuli, Kepala Desa (Kades) Pasirmukti, Kamaludin pun turut mengapresiasi kegiatan vaksin anak ini. “Sangat bagus sekali karena emang hal seperti ini sangat dibutuhkan dan kedepannya kami pun berharap supaya vaksinasi ini bisa menyeluruh sesuai dengan target pemerintah pusat,” ucapnya.

Tak berbeda dengan harapan masyarakat, Kamaludin pun berharap pandemi Covid-19 di Indonesia ini bisa cepat berakhir. “Sesuai dengan harapan masyarakat, supaya semua bisa kembali normal. Dan kita juga mengharapkan hal yang sama, dengan adanya ikhtiar seperti ini saya berharap segala yang diharapkan bisa tercapai,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles