31.2 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

5 Rekomendasi Kuliner Legendaris Bogor yang Wajib Dicoba

Berbicara soal kuliner memang tak pernah ada habisnya, salah satunya Kota Bogor yang terkenal akan wisata kulinernya. Dengan berbagai macam pilihan kuliner nikmat yang tentunya mudah didapatkan di setiap sudut kota. Serta wajib untuk anda cicipi jika sedang berkunjung ke Kota Bogor.

Apalagi ketika kuliner tersebut termasuk dalam kuliner legendaris, maka akan sangat diburu para pecinta kuliner tentunya. Karena banyaknya makanan legendaris dengan cita rasa unik dan lezat yang masih hits hingga saat ini. Membuat wisata kuliner menjadi pilihan tepat yang dapat dilakukan saat bertandang ke Kota Bogor.

Berikut rangkuman rekomendasi kuliner legendaris di Bogor yang wajib anda cicipi

  1. Bir Kocok Abah

Mungkin orang-orang beranggapan bahwa bir kocok ini merupakan minuman beralkohol dan memabukan. Padahal bir kocok ini merupakan salah satu minuman berbahan dasar rempah-rempah yang tentunya berkhasiat bagi kesehatan. Minuman tradisional ini merupakan kuliner legendaris yang masih diminati hingga sekarang.

Dengan berbahan dasar jahe, kayu manis, dan gula aren. Serta tambahan es batu yang membuat bir kocok ini sangat pas untuk melepas dahaga. Untuk menikmati satu porsinya anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 5000. Serta anda dapat menemukan bir kocok abah ini di sekitar jalan SuryaKencana, Kota Bogor.

  1. Mie Kocok Mawar

Kuliner legendaris lainnya yaitu Mie Kocok Mawar. Mie Kocok yang sudah berdiri sejak tahun 1971 ini merupakan salah satu kuliner favorit bagi warga Bogor. Mie Kocok Mawar ini terdiri dari kuah kaldu, mie, toge, jeruk nipis, irisan seledri, taburan bawang goreng serta tidak lupa sambal yang membuat perpaduan kuah kaldu yang terasa nikmat dan pedas.

Selain itu Mie Kocok Mawar ini cukup berbeda dengan mie kocok khas Bandung karena isiannya yang berupa suwiran daging ayam, baso, dan kikil. Yang membuat kuliner ini tampak begitu lezat. Untuk satu porsinya anda perlu membayar Rp 30.000, yang dimana lokasinya berada di Jalan Simpang Mawar, Kota Bogor.

  1. Es Sekoteng Bogor Permai

Es Sekoteng yang satu ini merupakan kuliner legendaris selanjutnya yang wajib dicoba, biasa dikenal dengan Es Sekoteng Boper oleh warga Bogor. Es Sekoteng Boper ini berisikan bubur pacar cina, alpukat, kelapa muda, es serut dan siraman susu. Sangat cocok dinikmati ketika siang hari.

Yang dimana harga satu porsinya hanya Rp 17.000, lokasinya berada di Jalan Sawojajar Pabaton, Kota Bogor atau tempat ini biasa disebut area jajanan Bogor Permai, karena tepat berada di samping toko Roti Bogor Permai. Pada lokasi ini juga terdapat beberapa jajanan kuliner lainnya yang dapat sekaligus anda cicipi.

  1. Toge Goreng Hj. Omah

Toge Goreng bisa menjadi santapan kuliner selanjutnya, makanan legendaris yang sudah berjualan turun-temurun ini sudah ada sejak 1973. Yang dimana Toge Goreng ini berisikan toge yang direbus dalam kuali tanah liat dan ditambah irisan tahu, mie kuning, lalu disiram kuah tauco dan kecap manis. Serta sambal sebagai pelengkap.

Jika anda tertarik untuk mencicipinya, Toge Goreng ini berada di kawasan jajanan Bogor Permai. Dengan harga satu porsinya yaitu Rp 18.000. Kuliner yang satu ini tak pernah sepi pembeli, karena merupakan salah satu kuliner favorit juga bagi warga Bogor.

  1. Seupan Talas

Kota Bogor memang terkenal akan talasnya, salah satu kuliner yang satu ini yaitu Seupan Taleus yang berbahan dasar talas yang dibuat dengan cara di kukus dan disajikan menjadi beberapa potongan talas yang diberi topping parutan kelapa dan gula merah. Serta inovasi terbarunya yaitu adanya tambahan keju sebagai pelengkap topping.

Kuliner Seupan Talas ini dapat anda temukan di sekitar jalanan SuryaKencana, Kota Bogor. Yang harga satu porsinya sekitar Rp 12.000. Kuliner yang satu ini harus pula anda cicipi jika berkunjung ke Kota Bogor.

**Edfyra Amelia-mg/UP

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles