32 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Nama Baik Tercemar, Gugatan PT FS ‘Salah Alamat’

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Gugatan yang dilayangkan PT Ferry Sonneville atas adanya aktivitas pemagaran lahan di wilayah Desa Tlajung Udik, Kecamatam Gunung Putri, diduga salah sasaran. Pasalnya, salah tergugat dua, Rahmat bukan pelaksana pemagaran lahan atas nama Komariah dalam peta bidang yang telah diterbitkan BPN tersebut.

Rahmat menegaskan, gugatan yang dilayangkan PT FS atas dirinya tersebut tidak berdasar. “Saya sudah tiga kali mengikuti sidang perdata di PN Cibinong padahal bukan pelaksana tapi menjadi tergugat dua, ini aneh tapi nyata,” tegas Rahmat.

Ia mengatakan, dirinya lantas tak menerima adanya gugatan yang dilayangkan PT FS tersebut.

“Jelas ini sudah salah alamat dan mencemarkan nama baik saya. Insyaallah saya akan ambil langkah hukum sesuai dengan peraturan perundang-undagan dan sebagai warga yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, dalam Surat Perintah Kerja (SPK) yang dikeluarkan Komariah alias Kokom untuk pemagaran lahan tersebut ditujukan terhadap Suryanto.

“Iya, SPK dan pembayaran atas pekerjan pemagaran lahan saya itu dengan Suryanto bukan nama Rahmat. Jelas PT FS melayangkan gugatan yang salah alamat,” kata Kokom

Penguasa di wilayah Gunung Putri itu mengungkapkan, pekerjaan pemagaran tersebut tidak ada keterkaitan dengan orang bernama Rahmat.

“Mungkin sudah pusing itu PT, makanya gugatan dilayangkan tanpa berdasar. Ini lah nanti pembuktian hukum yang adil atau tidak berdasarkan fakta yang ada,” ungkap Kokom.

Senada,. Suryanto memaparkan, dirinya yang menjadi pelaksana dalam kegiatan pemagaran lahan yang didugat PT FS ke PN Cibinong.

“Iya saya yang melaksanakan pemagaran berdasarkan SPK dari Bu Haji Kokom. Jadi tidak ada sangkutpautnya denga Rahmat. Hanya saja, kebetulan banyak teman dan saudaranya di lokasi pemagaran, Rahmat suka ada di sana,” papar Suryanto.

** Noverando H

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles