26.1 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Tinjau Lokasi Longsor di Rumpin, Bupati Ingin Segera Perbaikan dan Relokasi

Rumpin | Jurnal Inspirasi

Akibat curah hujan dengan intensitas tinggi pada Selasa (3/8) dini hari di wilayah Kecamatan Rumpin, mengakibatkan tebing dengan kedalaman puluhan meter mengalami longsor. Peristiwa longsor terjadi sekitar pukul 04.30 WIB di Kampung Ciater RT 01 RW 07 Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor, Ade Yasin meminta agar penanganan longsor ini harus cepat untuk mengantisipasi bencana longsor berikutnya karena curah hujan yang masih tinggi.

“Ini area berbahaya dan memang rawan terjadi longsor. Kemungkinan bisa terjadi longsor berikutnya jika tidak cepat-cepat diantisipasi dan ini tanggung jawab mereka sebagai pengusaha. Kami minta mereka untuk bertanggung jawab, jika memang tidak kita akan minta evaluasi dari Gubernur,” ucap Ade Yasin, Kamis (5/8) saat meninjau langsung lokasi longsor dalam press release Diskominfo.

Ade Yasin juga menambahkan, warga di sekitar lokasi longsor agar segera direlokasi. “Kita lihat akibat dari longsor penambangan ini, sudah saya sampaikan juga bahwa penambangan ini terjadi, ternyata mepet ke jalan sehingga tadi saya minta untuk pihak perusahaan bertanggung jawab dengan merelokasi jalan ini, juga merelokasi warga yang ada disekitar sini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ade Yasin menekankan dalam waktu seminggu ini harus segera dimulai perbaikan. “Harus dimulai dalam seminggu ini, jangan menunggu terlalu lama. Saya akan pantau terus, jika dalam seminggu tidak ada pergerakan berarti akan kita evaluasi lagi,” pungkasnya.

Saat melakukan peninjauan, Bupati didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor, Camat Rumpin, dan perwakilan dari Dinas PUPR.

** Nay Nur’ain/Diskominfo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles