29.6 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Lagi Viral, Waspada Tukang Sayur Jadi ‘Agen Khusus’

YoRipe Kenalkan Aplikasi Memasak untuk Masyarakat Indonesia

Bogor | Jurnal Inspirasi

Aplikasi YoRipe salah satu perusahaan food technology startup yang bergerak di bidang resep berbasis komunitas belum lama ini melakukan kampanye yang cukup unik. Namun berbeda dengan kampanye atau promosi pada umumnya yang menggunakan KOL maupun artis, YoRipe mengenalkan produknya dengan cara bekerjasama dengan sepuluh pedagang sayuran di area Bogor Raya, Depok dan DKI Jakarta.

“Meskipun YoRipe adalah perusahaan startup yang bergerak secara modern berbasis teknologi, tetapi kami juga tidak bisa melupakan jasa para pengusaha kecil yang bergerak secara tradisional, sebagai sesama pengusaha kita harus saling mendukung satu sama lain untuk kemajuan bersama terutama di masa pandemi yang berdampak bagi semua sektor usaha,” ungkap Xinyan Fang Founder dari YoRipe, Kamis (5/8/2021).

Xinyan Fang melanjutkan, kegiatan ini dipilih YoRipe sebagai cara untuk mengenalkan aplikasi memasak berbasis komunitas kepada para koki rumahan di Indonesia. YoRipe memilih para pedagang sayuran sebagai salah satu media dalam penyebaran pesannya. Oleh karena profesi ini menjadikan sasaran tepat karena sebagai media yang cukup dekat dengan para koki rumahan, khususnya di Indonesia.

“YoRipe tidak hanya menyebarkan pesan namun juga membantu kelancaran usaha dari sepuluh pedagang sayur terpilih dengan membeli bahan masakan yang kemudian dibagikan secara gratis kepada para konsumennya yang merupakan para koki rumahan. Sehingga dalam kampanye ini terjadi kegiatan B2B (Bussiness to Bussiness) antara YoRipe dengan sepuluh pedagang sayur terpilih,” lanjutnya.

Selain itu, menurut Xinyan Fang yang menjadi misi utama dalam kampanye tersebut yakni YoRipe mengajak lebih banyak warga masyarakat untuk memasak di rumah. Karena koki rumahan lebih tahu apa yang terbaik dikonsumsi untuk keluarganya sehingga mengutamakan kesehatannya. Dimasa pandemi seperti ini, YoRipe ingin lebih banyak koki rumahan terbantu dengan 3.000+ resep yang tersedia di aplikasi YoRipe.

“Pada aplikasi YoRipe para koki rumahan juga bisa mengasah kreatifitas dengan mengikuti beragam challenges yang disediakan YoRipe setiap minggunya dengan beragam hadiah menarik. Terlebih dari itu, YoRipe merupakan aplikasi yang berbasis komunitas sehingga, setiap pengguna dan creators bisa saling sharing dan support kegiatan memasak mereka baik di aplikasi maupun di event-event interaktif yang diselenggarakan oleh YoRipe,” sambungnya.

 Sebagai informasi, Aplikasi YoRipe kali pertama dapat diakses di Singapura. Dan pada bulan Juni 2021 lalu YoRipe mengembangkan usahanya di pasar Indonesia. Dalam hitungan sebulan Aplikasi YoRipe berhasil mengumpukan 100 pioneer creators yang tergabung dalam komunitas 

YoRipe Indonesia Pioneer Creators.  Para kreator adalah koki rumahan yang berkontribusi mengirimkan resepnya untuk diterbitkan di YoRipe. Kesempatan ini juga dibuka untuk semua koki rumahan yang tertarik untuk membagikan lebih banyak resep masakannya di aplikasi YoRipe.

 “Saya percaya bahwa setiap orang bisa memberikan manfaat kepada orang lain dengan wadah yang tepat, seperti YoRipe yang akan menjadi wadah bagi para koki rumahan serta pihak-pihak lain yang terlibat seperti tukang sayur, produsen makanan maupun toko retail bahan makanan. Kami percaya bahwa YoRipe bisa membangun komunitas yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” paparnya.

 Sementara itu, YoRipe dalam waktu dekat akan melakukan kampanye serta event-event lain yang diharapkan dapat membawa kebermanfaatan bagi masyarakat Indonesia. Nantinya YoRipe berharap akan lebih banyak koki rumahan maupun kreator yang tergabung dalam aplikasi dan komunitas YoRipe.

 Handy Mehonk | **

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles