31.4 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Bupati Motivasi Para Ibu di Masa Pandemi Covid-19

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Bupati Ade Yasin mengapresiasi dan menyambut baik webinar Peran Ibu di masa Pandemi Covid-19 bersama Ketua MUI Kabupaten Bogor, KH. Mukri Aji dan dr. Aisyah Dahlan selaku narasumber karena dapat memotivasi semangat para ibu untuk menjadi sosok ibu yang sesungguhnya di masa Pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 memang membawa banyak dampak dalam kehidupan, dampak sosial, dampak ekonomi dan masih banyak lagi. Karena pandemi ini peningkatan pengangguran, kemiskinan, dan masalah sosial menjadi naik, termasuk juga menurunnya laju pertumbuhan ekonomi, hal ini mengganggu stabilitas ekonomi di masyarakat,” ungkapnya dalam press release Diskominfo, Kamis (5/8).

Ia juga mengatakan karena pandemi ini melanda dunia global dan berpengaruh terhadap kondisi sosial bangsa, hal ini juga memengaruhi gangguan dikehidupan keluarga. “Masalah kesehatan, tekanan psikologis, tekanan sosial ekonomi, sehingga kita perlu memperkokoh kapabilitas keluarga demi mencapainya generasi yang berkualitas,” ujarnya.

Bupati  Bogor juga menjelaskan bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda Ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya, Ade menegaskan kepada para Ibu, untuk mengontrol dan mengawasi kegiatan anak-anaknya dirumah.

“Tentunya ini bukanlah hal yang mudah, ini adalah persoalan yang pelik bagi para orangtua, namun disinilah orangtua khususnya seorang Ibu berperan menjadi sosok Ibu yang sesungguhnya, bagaimana menenangkan anak karena kelelahan daring dan bagaimana menenangkan anak agar semangat anak tidak turun,” jelasnya.

** Nay Nur’ain/Diskominfo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles