25.9 C
Bogor
Wednesday, May 15, 2024

Buy now

spot_img

Puluhan Tahun Vakum, Katar Prawita Dibentuk Lagi

Nanggung I Jurnal Inspirasi

Karang Taruna (Katar) Prawita di Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor kini dibentuk kembali setelah puluhan tahun mengalami mati suri alias vakum.

Hal tersebut dikatakan Kepala Desa Parakanmuncang, Mauludin bahwa dikukuhkannya organisasi kepemudaan saat ini adalah hal yang baru baginya, sehinga kedepan harus bisa bersinergi dengan para anggota Katar yang berada di wilayah desa-desa lain.

Dia menegaskan, Katar Prawita yang berada dibawah naungan Pemerintah Desa Parakanmuncang melakukan menyegaran dengan dibentuk kembali kepengurusan baru. “Lembaga kepemudaan (Katar) kami bentuk kembali, sebabnya kepengurusan Katar yang lama tidak berjalan,” kata Mauludin kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Menurutnya, setelah  puluhan tahun karang taruna tidak berjalan pihaknya menganggap kepengurusan Katar di Parakanmuncang menjadi sesuatu yang baru. Mauludin juga berharap, dengan pengurus Katar Desa Parakanmuncang bisa mengemban amanah dan bisa membantu kemajuan desa.

“Tentu bisa menggali potensi yang ada di desa sehingga apa yang menjadi visi misi utamanya untuk kemajuan desa secara berkala bisa berjalan,” kata Mauludin.

Sementara Ketua Karang Taruna Desa Parakanmuncang, Akbar berterima kasih kepada panitia pelaksana yang sudah memfasilitasi dalam acara pengukuhan tersebut. “Pelantikan hari ini Alhamdulillah,  saya ucapkan terimakasih untuk panitia pelaksana dan kepala desa yang sudah berperan aktif atas kelancaran acara pengukuhan ini,” ujarnya.

Akbar juga telah merencanakan untuk program kedepan akan bekerja sama menggali potensi yang ada di Desa Parakanmuncang. “Untuk program kita kedepan rencana akan kerja sama dengan pihak BumDes dan kita juga akan melaksanakan program yang sudah direncanakan oleh desa untuk penanaman pohon cabai di setiap rumah warga,” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles