33.8 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Pemkot Tunggu Arahan Pusat

Soal Kelanjutan Kebijakan PPKM

Bogor | Jurnal Inspirasi

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 akan selesai pada Senin (2/8). Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Satgas Covid-19 baru akan melakukan evaluasi setelah PPKM berakhir untuk menentukan arah kebijakan selanjutnya.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan bahwa Pemkot Bogor belum dapat memastikan apakah ‘Kota Hujan’ masih berada pada status PPKM level 4 atau turun ke level 3.

Sebab, sambung Dedie, hal itu akan bergantung dari hasil evaluasi yang oleh Satgas Nasional Covid-19. “Jadi belum bisa dipastikan. Sebab, kita masih nunggu keputusan pusat bakal seperti apa,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (1/8).

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor kasus terkonfirmasi positif baru pada Minggu (1/8) terdapat 273 orang. Sedangkan angka kesembuhan mencapai 308 pasien dari total kasus aktif 3.445.

“Untuk pasien yang meninggal satu orang, sehingga jumlahnya mencapai 433 orang. Total kasus keseluruhan sejak pandemi adalah 33.148,” ucap Kepala Dinkes dr. Sri Nowo Retno.

Sedangkan angka kesembuhan, kata Retno, totalnya mencapai 29.270 pasien.

Mengenai ketersediaan tempat tidur RS, terdapat 1.294, dan yang terisi 789 atau sebesar 61 persen.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles