Home Potret Desa Launching Samisade Bangun Tower Komunikasi, Daman Huri: Ini Proyek Pertama se-Kabupaten Bogor

Launching Samisade Bangun Tower Komunikasi, Daman Huri: Ini Proyek Pertama se-Kabupaten Bogor

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Desa Gunung Putri menjadi satu – satunya desa se- Kabupaten Bogor yang mengalokasikan anggaran Samisade untuk pembangunan tower komunikasi. Pada Kamis (29/07) , Sesa Gunung Putri melaunching program Satu Miliar Satu Desa tersebut di aula desa.

Daman Huri, Kkepala Desa Gunung Putri mengatakan, program ini merupakan program ‘setengah gila’ yang akan dialankan karena Desa Gunung Putri menjadi satu – satunya desa yang mengalokasikan anggaran Samisade untuk pembangunan tower komunikasi. Pihaknya berani melangkah seperti ini karena sebelumnya sudah pernah melakukan uji coba dengan menggunakan anggaran mandiri.

” Dengan anggaran ini kami akan buat sebanyak 14 tower komunikasi dan untuk tahap pertama ini dengan anggaran 40% yang sudah dicairkan kami akan buat 5 – 6 tower untuk tahap 1 ini,” jelas A Heri biasa disapa.

Dia menambahkan, jika meminta kepada masyarakat untuk mendukung program jangka panjang ini karena nantinya kalau sudah berjalan dan pembangunan selesai 100% Desa Gunung Putri sudah bisa mendapatkan PAD untuk dinikmati kedepannya. Oleh karena itu anggaran ini agar direalisasikan dengan baik.

” Untuk yang pertama ini akan kita buat tower yang dipusatkan di RW 04 , disana sudah ada bangunan 3 lantai yang diatasnya akan kita bangun tower tersebut, insya Allah pembangunan akan dimulai pada awal bulan Agustus nanti,” katanya.

Dia harap pembangunan tower bisa menjadi pilot projek untuk menjadi percontohan desa – desa lain nantinya, apalagi baru pertama dibuat di Kabupaten Bogor untuk sekelas pemerintah desa. Dia pun optimis dan mudah mudahan semua berjalan sesuai yang direncanakan sukses tanpa ekses.

” Alhamdulillahnya semua tenaga ahli untuk pembanguan dan IT nya adalah warga pribumi Desa Gunung Putri jadi kita tidak perlu jauh – jauh mencari tenaga ahli karena kita juga punya bibit – bibit unggul yang selama ini terpendam,” cetusnya.

Senada disampaikan , Ir.Zaenudin Ketua BPD desa Gunung Putri yang berpesan kepada Tim TPK untuk menggunakan material kualitas bagus agar proyek ini tidak menjadi sia -sia dan menjadi proyek jangka panjang untuk Desa Gunung Putri menjadi desa maju dan berkualitas.

” Mari kita wujudkan program kerja kades yang sudah setengah gila ini agar benar benar bisa terwujud dan desa kita nantinya menjadi desa percontohan yang berhasil dalam projek komunikasi,” pungkasnya penuh harap.

** Nay Nur’ain

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version