32.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Cegah Kerumunan, Vaksinasi di Tenjolaya Digelar di Setiap Desa

Tenjolaya | Jurnal Inspirasi

Guna memudahkan warga untuk vaksinasi Covid-19, Gugus Tugas Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan vaksinasi di setiap desa. Hal itu dilakukan melihat letak geografis Kecamatan Tenjolaya yang jaraknya cukup jauh antardesa dan juga untuk menghindari kerumunan jika vaksinasi dipusatkan di satu titik.

Camat Tenjolaya  Farid Maruf mengatakan, sampai saat ini ada 7 desa sudah menggelar vaksinasi, meskipun belum mencapai target, namun vaksinasi itu akan terus dilaksanakan untuk semua sasaran mulai dari usia 18 hingga lansia.

“Kecamatan Tenjolaya sampai saat ini baru 7000-an yang divaksin dari target 31 ribu sasaran,” kata Farid Maruf.

Ia juga terus mengimbau perangkat desa untuk terus mengajak warga agar melakukan vaksinasi. “Kami pun tidak henti-hentinya mengajak masyarakat dan mengimbau perangkat desa untuk melakukan vaksinasi karena Kecamatan Tenjolaya belum mencapai target,” katanya.

Lebih lanjut Farid Maruf mengatakan, untuk jumlah kasus Covid-19 di Kecamatan Tenjolaya saat ini sudah banyak yang sembuh dari 64 Kasus yang terpapar dan isoman. Kini, sudah 15 yang sembuh dan berangsur berada pada zona orange.

“Meksipun demikian masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan jangan sampai lengah tetap menerapkan 3 M,” katanya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles