32.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Pemdes Bojong Nangka Launching Program Samisade

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Bojong Nangka melakukan launching program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) di aula desa, Senin (26/7). Kepala Desa Bojong Nangka H.Amir Arsyad menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin yang sudah membuat program Samisade dan dia berharap program ini bukan hanya ada di tahun ini saja tapi menjadi program tahunan.

“Semoga kita sama-sama berdoa agar program ini ada setiap tahunnya sehingga mempercepat pembangunan desa dalam bidang infrasturktur,” ucap H.Amir.

Menurutnya, untuk Samisade saat ini baru turun 40% dan jika diuangkan itu sekitar 400 juta rupiah yang nantinya akan dialokasikan untuk betonisasi jalan desa dan untuk tahap pertama ini akan dilaksanakan di dua titik yaitu Dusun 05 dan 06.

“Untuk saat ini kita fokus kepada infrasturktur  mungkin yang sekarang kita buat jalan, tahap 2 nanti kita lihat kebutuhan urgent di masyarakat baik untuk irigasi atau pengaspalan nantinya,” jelas H.Amir.

Selain itu menurutnya, Samisade di Desa Bojong Nangka tidak akan diberikan kepada pihak ke-3 atau pemborong karena dimasa sulit saat ini kita akan ajak masyarakat untuk bekerja hingga mereka bisa mendapatkan penghasilan.

Sementara dalam launching Samisade tersebut turut hadir Ketua BPD, LPM , staf desa, Kadus dan RT/RW.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles