Home Potret Desa Desa Pasirgaok Bangun Insfrastruktur

Desa Pasirgaok Bangun Insfrastruktur

Launching Program Samisade

Rancabungur l Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Pasirgaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor melakukan launching  Samisade yakni program Satu Miliar Satu Desa dengan membangun jalan.

“Program Samisade tahun anggaran 2021 dari Bupati Bogor Ade Yasin memberikan manfaat bagi warga desa terlebih saat pandemi Covid-19. Pengerjaan jalan sepanjang 1 kilometer dengan lebar 2,5 meter menerapkan sistem Padat Karya Tunai,” kata Kepala Desa Pasirgaok Sarifudin kepada Jurnal Bogor saat launcing Samisade yang sekaligus dihadiri Muspika Kecamatan Rancabungur, Senin (26/7).

Proses pengerjaan jalan tersebut, kata Kades, secara berkala hingga pencairan kedua progresnya pada betonisasi jalan. “Alhamdulillah adanya program Samisade, kami bisa menjawab keinginan masyarakat dengan dibangunnya insfrastruktur, penataan jalan, salah satu yang sudah direncanakan sejak lama,” jelas Sarifudin.

Dalam masa pandemi, pelaksanaan pengerjaan jalan warga tetap mengikuti protokol kesehatan dan berkat swadaya masyarakat mengutamakan program padat karya tunai untuk mendukung khususnya warga Desa Pasirgaok.

Kepala Desa Pasirgaok mewakili warga berterima kasih kepada Bupati Bogor yang telah memberikan bantuan program Samisade. “Dengan program ini infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Bogor khususnya Desa Pasirgaok bisa dinikmati oleh masyarakat langsung,“pungkasnya.

Ditempat yang sama Camat Rancabungur Ishak Mairu mengimbau kepada kepala desa agar program Samisade yang diinisiasi oleh Bupati Bogor, Ade Yasin bisa dimanfaatkan dengan sebenar-benarnya. “Agar program tersebut bisa dirasakan masyarakat Kabupaten Bogor,“jelasnya. 

** Aga Alamanda

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version