29.6 C
Bogor
Monday, May 6, 2024

Buy now

spot_img

Bupati Beri Hewan Kurban ke Warga Nanggung

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Bupati Bogor Ade Yasin turut andil memberikan satu ekor sapi kapada masyarakat Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Bantuan hewan kurban tersebut  tentu saja disambut antusias  warga Desa Nanggung.

Tokoh masyarakat Nanggung Abdul Koharudin, menyampaikan dalam hari raya Idul Adha, selain Bupati dirinya berkurban untuk di bagikan terhadap masyarakat kurang mampu dan juga yang betul-betul terdampak akibat pandemi Covid-19. “Kita mendapatkan satu ekor sapi dari Bupati Bogor Ade Yasin, dan satu ekor kerbau itu dari saya untuk berkurban,” ujarnya.

Atas bantuan hewan kurban dari Bupati Bogor, pihaknya meucapkan terimakasih semoga di tahun depan Bupati Bogor bisa kembali ikut andil menyalurkan hewan kurban bagi warga Nanggung.

Seperti diketahui, momentum perayaan Idul Adha 1442 Hijriah selalu dimanfaatkan bagi umat muslim untuk saling berbagi hewan kurban. “Ini yang kita prioritaskan untuk janda, anak yatim-piatu, dan orang tidak mampu, karena mereka sangat membutuhkan apa lagi kondisi saat ini yang dimasa pendemi Covid-19,” ungkapnya kapada wartawan kemarin.

Selepas berkurban pihaknya menyalurkan untuk warga yang membutuhkan, selebihnya diprioritaskan untuk diberikan kepada masyarakat sekitar sehingga saling merasakan.

Menurut Kohar, tentunya ini manjadi doa dan harapan agar pandemi Covid-19 bisa cepet barlalu, sehingga bisa kembali menjalankan aktivitas seperti biasa. “Dengan hari raya Idul Adha ini menjadi bagian kita harus saling berbagi dan saling merayakan kemenangan, sehingga pandemi Covid-19 bisa cepet berlalu,” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles