26.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Cegah Penularan Covid, Katar Cikahuripan dan Klapanunggal Sosialisasi 5M Serta Bagikan Masker

Klapanunggal | Jurnal Inspirasi

Berbagai upaya terus digalakkan Karang Taruna (Katar) Kabupaten Bogor dan jajaran pengurus dibawahnya untuk mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bogor, diantaranya memberikan imbauan atau sosialisasi untuk ikut membantu operasi yustisi serta pembagian masker.

Seperti Pengurus Karang Taruna Kecamatan Klapanunggal menggelar kegiatan pemantauan disiplin protokol kesehatan, Sosialisasi 5 M dan bagi-bagi masker di Pasar Tradisional Dugul, Desa Cikahuripan, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/7).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh pengurus Karang Taruna Desa Cikahuripan dan Kecamatan Klapanunggal dipimpin langsung Ketua Karang Taruna Kecamatan Klapanunggal Dian Ajis Syah Putra, membagikan masker kesehatan kepada masyarakat dengan penuh humanis, membagikan puluhan masker dengan sasaran masyarakat yang tidak mengenakan masker.

Tujuan kita bagi masker ini sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap perlindungan diri sendiri, serta keluarga dan orang lain di sekitarnya”kata Kang Ajis sapaan akrab Ketua Karang Taruna Kecamatan Klapanunggal ini.

“Dan kita akan melakukan kampanye secara masif ke masyarakat tentang 5 M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas sehingga upaya memutus mata rantai Covid-19 dapat betul-betul terwujud”.

“Hal ini juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah dalam percepatan penanganan virus Covid-19, semoga dengan kegiatan ini penularan virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Klapanunggal dapat terkendali”, ujar Ariyanto Ketua Karang Taruna Desa Cikahuripan.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus Karang Taruna Desa Cikahuripan, Kepala Desa dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Klapanunggal juga Kepala Desa, Kepala Dusun, BPD, RW dan RT yang sudah mendukung dan mensukseskan kegiatan ini. Semoga kita semua selalu disehatkan,” tutup Ariyanto.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles