Petugas Keamanan di Tempat Isolasi Ditusuk Pasien Covid

0

Kemang | Jurnal Inspirasi

Seorang petugas keamanan di tempat isolasi pasien Covid 19 Gedung Kemendagri Kemang, Kabupaten Bogor harus menjalani perawatan karena mengalami luka tusuk benda tajam di kepala.

Korban yang alami luka serius itu ditusuk pasien Covid yang sedang isolasi. Pihak Rumah Sehat Terpadu RST Dhuafa Jampang yang merawat korban membenarkan, korban bernama Sudarto masuk rumah sakit pada Kamis (15/7) malam yang sedang bertugas di RS Darurat Covid 19 Wisma Mendagri.

“Menurut keterangan dari tim medis pasien tersebut kena luka sajam di area kepala,” kata Humas RST Dhuafa, Afdal saat dikonfirmasi, Jumat (16/7/2021).

Korban pun sambungnya padaJumat siang dilakukan operasi oleh tim dokter bedah RST.

Anggota Pol PP Kecamatan Kemang, Bahri yang ikut mengevakuasi korban ke rumah sakit mengatakan, korban ditusuk menggunakan gunting oleh pelaku yang merupakan pasien covid 19 yang sedang melakukan isolasi.

Bahri menceritakan kronologi kejadian, menurut keterangan dari saksi ada suara teriakan minta tolong dari Gedung Melati setelah dicari ternyata korban Sudarto sudah berlari di samping gedung dengan berlumuran darah dengan luka cukup serius di kepala.

“Selanjutnya korban dibawa dengan ambulans menuju IGD RS Dompet Dhuafa Jampang,” katanya.

Sementara itu kata Bahri saat kejadian pelaku masih berada di dalam gedung yang sudah dikunci oleh Satpam. Selang 30 menit pelaku berusaha keluar gedung dengan menabrakan diri lewat jendela kaca kamar tidur sehingga pelaku akhirnya dapat diamankan.

“Setelah diamankan dan diinterogasi ternyata pelaku bernama Gilang sudah 2 minggu diisolasi tetapi tidak ada perhatian dan tidak mendapat info tentang kondisinya sehingga stres dan melakukan penganiayaan dengan menusukan gunting ke kepala dan bagian badan korban Sudarto,” katanya.

Anggota Pol PP Kecamatan Kemang itu pun menceritakan pelaku sebelumnya pernah menjadi pasien di RS Marjuki Mahdi, dan saat ini kembali dibawa untuk menjalani perawatan di RS Marjuki Mahdi Kota Bogor.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here