Samisade Desa Ciampea Bangun Jalan yang Rusak Parah Sejak Zaman “Siti Nurbaya”

0

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Kepala Desa Ciampea Maman Suparman merealisasikan bantuan Samisade (Satu Miliar Satu Desa) dari Pemerintah Kabupaten Bogor untuk pembangunan di dua titik jalan penghubung antarkampung. Seperti pada Selasa (13/7/2021), Kades langsung meninjau pembangunan jalan di Kampung Mekarjaya, RT 02 RW 01 yang dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kerja (TPK) yang melibatkan RT dan RW juga masyarakat sekitar.

Kades Ciampea menjelaskan, memilih jalan Mekar Jaya menjadi titik dibangun oleh anggaran Samisade karena jalan tersebut sudah sejak zaman ‘Siti Nurbaya’ tidak bangun dan merupakan akses yang sering digunakan warga.

“Kita untuk Samisade ini dibangun dua titik titik pertama kampung Lebak Sirna RT 02,03 RW 06 dan titik kedua Kampung Mekarjaya RT 02 RW 01 dengan panjang 350 meter, tinggi 18 cm dan lebar 3 meter dengan betonisasi,” kata Maman kepada wartawan.

Maman mengatakan akses jalan yang dibangun menggunakan dana bantuan Samisade itu merupakan akses yang biasa digunakan sebagai aktivitas warga, baik yang menambang maupun pertanian. “Dengan dibangunnya jalan ini menggunakan anggaran Samisade kami berharap bisa lebih meningkatkan perekonomian warga apalagi akses yang di kampong,” katanya.

Sementara Ketua RT 02 RW 01 Kampung Mekarjaya, Suhardi mengatakan, jalan tersebut memang sudah puluhan tahun tidak dibangun. “Alhamdulillah sekarang dibangun saya mewakili warga mengucapkan banyak terimakasih untuk Kepala Desa dan Bupati Bogor yang telah merealisasikan bantuan Samisade ini,” ucapnya.

Diketahui Bantuan Samisade ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bogor yang digelontorkan untuk desa yang ada di Kabupaten Bogor dengan anggaran per desa 1 miliar rupiah yang diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur seperti jalan.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here