31.2 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Dibikin Santai, Vaksinasi Covid Bojong Nangka di Katoomba Disambut Iringan Musik

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Bojong Nangka kembali melakukan vaksinasi masal Covid-19 untuk masyarakat umum. Menariknya, pemberian vaksin berlangsung dalam suasana berbeda seperti biasanya yakni vaksinasi diadakan dengan suasana santai dengan iringan musik yang diadakan di kolam renang Katoomba, Senin (12/7).

Wawan, warga desa Bojong Nangka yang mengikuti vaksin mengatakan, dirinya baru mengikuti vaksinasi pertama saat ini karena sibuk kerja dan khawatir terpapar mengingat pemberitaan di televisi yang membeludaknya korban virus Covid – 19.

” Khawatir ya karena makin banyak , makanya saya coba ikut vaksin karena takut dan untuk menambah imun,” jelas Wawan kepada Jurnal Bogor.

Masih kata Wawan, suasana yang diciptakan oleh Pemdes Bojong Nangka pun berbeda seperti suasana vaksin pada umumnya yang membeludak dan membosankan.

“Suasana disini sambil nunggu giliran vaksin jadi nyaman suasana terbuka dan sambil diiringi suara musik jadi tidak tegang,” katanya.

Senada ,H. Amir Arsyad, Kepala Desa Bojong Nangka mengatakan, untuk vaksin kali ini diikuti sekitar 400 peserta umum dengan rentang usia dibawah 50 tahun.

Pihaknya sengaja memilih Katoomba untuk tempat vaksinasi, selain luas juga nyaman untuk warga yang menunggu giliran jadi tidak jenuh sambil diiringi suara musik dan pemandangan yang bisa dipakai untuk selfi.

“Kita ciptakan suasana seperti ini selain Katoomba memiliki tempat yang luas hingga menampung 1000 orang pun bisa juga areanya terbuka dan nyaman, jadi warga yang menunggu divaksin tidak tegang dan merasa nyaman dengan iringan musik dan suasana adem,” jatanya.

Dia menjelaskan, untuk saat ini antusias dan kesadaran warga sudah sangat tinggi sehingga saat mendapatkan informasi vaksin langsung datang. Dia berharap ada tambahan kuota untuk Desa Bojong Nangka mengingat masih banyak warga yang ingin divaksin namun tidak kebagian kuota.

“Saya minta tambahan kuota untuk Desa Bojong Nangka, agar warga saya bisa seluruhnya divaksin guna pencegahan penularan Covid-19 , apalagi saat ini Desa Bojong Nangka sedang membeludak dengan banyaknya yang di isoman dan meninggal,” harapnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles