27.3 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Bupati Datangi Rumah Ibu Hamil yang Ikut Viral di Puskesmas Situ Udik

Cibungbulang | Jurnal Inspirasi

Untuk memastikan kondisi ibu hamil yang viral dalam video pelayanan Puskesmas Situ Udik beberapa hari lalu, pada Sabtu siang (10/7/2021) Bupati Bogor Ade Yasin menyambangi rumah ibu hamil tersebut di Kampung Cimanggu 1, Kecamatan CIbungbulang, Kabupaten Bogor.

Dalam kunjungannya ke rumah seorang ibu hamil bernama Rohayati, Ade Yasin menyampaikan bahwa ternyata Rohayati hanya ingin mengantar suaminya berobat ke Puskesmas. “Ya ibu hamil ini ternyata sehat walafiat, alhamdulillah, kemarin dia mau bawa suaminya demam, terus dia tanya BPJS dimana, katanya di Pukesmas Situ Udik, posisi bertanya, dan sekaligus mengantar suaminya untuk berobat,” ungkapnya kepada awak media, Sabtu (10/7/2021).

Menurut Ade Yasin, ternyata dia tidak Covid-19, yang merekam itu mungkin yang terkonfirmasi positif Covid-19, Bupati juga telah memerintahkan Camat dan Kades untuk mencari  perekam video tersebut dan sekarang sedang proses pencarian petugas agar tidak berkeliaran dan diminta untuk melakukan isolasi mandiri.

“Si ibu saja gak kenal sama yang video,  makanya itu gak paham yang videoin siapa. Makanya ketika si ibu hamil datang sudah divideoin, yang videoin bilang saya positif (ungkap wanita dalam video – red), seolah-olah si ibu ngomong karena gak keliatan pake masker. Padahal ibu ini gak bilang apa-apa, yang ngomong yang videoin,” ujarnya.

Sementara Rohayati menuturkan, bahwa petugas Puskesmas saat itu mengatakan agar dirinya datang kembali ke pukesmas esok hari, namun dirinya membenarkan pukesmas sedang karokean. “Di suruh datang besok oleh petugas, iya sedang karokean, nanya untuk BPJS doang sih, iya suaranya keras, saat di lokasi saya sempet ketok-ketok pintunya,” tutupnya.

Sebelumnya, viral video seorang pasien hamil dan pasien diduga positif yang hendak berobat ke Puskesmas Situ Udik, Desa Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor mendapati Puskemas tutup, bahkan dalam video yang viral itu terdengar suasana karaokean di dalam Puskemas.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles