25.5 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Kondisi Makam Mantan Bupati Bogor Memprihatinkan

Jasinga l Jurnal Inspirasi

Kondisi makam mantan Bupati Bogor ke-3 yakni Raden Kahfi periode tahun 1958-1961 di TPU Kampung Pagutan, Desa Jasinga, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor sangat memprihatinkan. Pasalnya keberadaan makam tersebut begitu tampak seperti bukan makam pejuang atau sekelas mantan Bupati.

Melihat kondisi seperti itu, jamaah pengajian Majlis Miftahul Jannah atau Obor Jasinga, dibantu dengan para donatur melakukan pemugaran.

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Desa Jasinga Badrudin Selamat dan Kepala Desa Sipak Agung Suryadinata, serta tokoh pemuda Jasinga H.Asep Karis.

Mereka prihatin tidak adanya perhatian dari pemerintah selama ini membuat masyarakat tidak mengetahui kalau itu makam mantan Bupati Bogor.

“Kalau dari pemerintah sendiri, jujur tidak ada sedikit pun bantuan untuk pelaksanaan pemugaran makam mantan Bupati Bogor Raden Kahfi,” kata Endoh, Budayawan dan Sejarawan Jasinga, Jumat (9/7).

Dia mengaku sebagai warga sekitar sangat bangga ada satu putra terbaik Jasinga menjadi Bupati Bogor yang ke 3 yakni Raden Kahfi.

“Miris memang, makam seorang mantan Bupati Bogor dan sebagai pejuang kemerdekaan tetapi dari pemerintah seolah tutup mata,” ujarnya

Dia berharap agar ada perhatian dari pemerintah atas jasa-jasa Raden Kahfi, serta masyarakat dan generasi muda Jasinga mengetahui lebih jauh lagi.

“Kita mesti menghargai jasa para pahlawan yang telah mengharumkan Jasinga dan menjadi teladan yang baik untuk pembangunan Jasinga kedepannya, Hal ini sudah pernah dibuktikan oleh para pendahulu Jasinga,” tandasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles