27.1 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Warga Ngaku Bosan di Rumah, GOM Jasinga Jadi Tempat Kumpul

Jasinga | Jurnal Inspirasi

Hari keenam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali di wilayah Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor belum optimal. Pasalnya masih banyak terjadinya kerumunan warga di depan Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM).

Salah satu pengunjung Nida, (24) mengatakan, meski dirinya mengetahui adanya penerapan PPKM Darurat, namun ia bersama kelima temannya  nekad berkumpul di sekitar area pasar malam di GOM Jasinga untuk nongkrong sambil menikmati senja.

“Dari pada di rumah juga bosen, tau sih adanya peraturan PPKM Darurat, tapi kan yang penting pakai masker dan jaga jarak,” kata Nida kepada wartawan pada Kamis sore (8/7/2021).

Ditempat yang sama senada dengan Nida, pengunjung lain, Yeni mengatakan, meski dirinya mengetahui bahwa adanya peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Jasinga, namun ia mengaku, hanya sekedar berkumpul di lokasi itu menikmati suasana sore hari di sekitar GOM Jasinga.

“Tau sih penyebaran Covid-19 di wilayah Jasinga ini meningkat, tapi yang penting jaga jarak,” katanya.

Terpisah, saat dikonfirmasi Camat Jasinga Santoso mengaku, belum mengetahui adanya pasar malam di depan GOM Jasinga. Namun, dirinya akan memerintahkan Satpol PP Kecamatan Jasinga dan Satgas Covid-19 Desa Pamagarsari untuk mengecek ke lapangan.

“Tadi pas saya lewat gak lihat, tapi coba nanti saya suruh cek Satpol PP dan Satgas Desa Pamagarsari untuk ke lokasi,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles