Polsek, Koramil dan Puskesmas Bojonggede Jemput Bola Vaksin Warga

0

Bojonggede | Jurnal Inspirasi

Kepolisian Sektor Bojonggede dibantu pihak Puskemas dan jajaran Koramil 04/Bojonggede melakukan jemput bola vaksinasi massal yang digelar di Perumahan Puri Bojong Lestari I, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Kamis (8/7).

Kapolsek Bojonggede, AKP Dwi Susanto mengatakan, vaksinasi massal yang diselenggarakan merupakan upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Bojonggede. “Vaksinasi massal tersebut merupakan salah satu upaya membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional yang kita gelar hari ini sebagai kegiatan Gerai Presisi Polsek Bojonggede kali ini dilaksanakan di Perumahan Puri Bojong Lestari I,” ujarnya.

Ia menegaskan hal itu dilakukan sebagai  upaya percepatan vaksinasi nasional sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. “Kita menjurus ke masing-masing desa kemudian kita laksanakan untuk masyarkat, jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh, kita yang menyambangi desa-desa,” sambungnya.

Sementara itu, dalam kegiatan kali ini sebanyak 300 dosis vaksin diberikan untuk warga Perumahan Puri Bojong Lestari I. “Kuota yang kita sediakan sebanyak 300 vaksin untuk warga masyarakat, jenis vaksin yang diberikan sinovac,” jelasnya.

Dalam teknis pelaksanaannya, Dwi menegaskan bahwa pihaknya bersinergi dengan Koramil 04/Bojonggede untuk mengatur warga agar tetap nyaman mengikuti vaksinasi massal. “Kegiatan ini kita arahkan untuk masing-masing RT secara bergiliran sehingga tidak terjadi penumpukan atau kerumunan,” tegasnya.

Selain itu, imbuh Dwi, vaksinasi massal sistem jemput bola disambut antusias oleh masyarakat. “Sistem jemput bola ini agar masyarakat di Kecamatan Bojonggede tidak perlu berdesak-desakan untuk di vaksin, intinya Polsek, Koramil mempermudah masyarakat untuk melakukan vaksin,” bebernya.

Peserta vaksin, Bambang mengaku senang dengan vaksinasi massal jemput bola yang diselenggarakan oleh Polsek Bojonggede. Menurutnya, sistem jemput bola sangat mempermudah masyarakat. “Alhamdulillah senang bisa divaksin, terima kasih Polri dan TNI, saya rasa vaksinasi massal jemput bola ini sangat bagus, karena warga tidak perlu jauh-jauh mendatangi tempat vaksinasi, warga cukup datang ke lapangan lingkungan komplek, ini sangat membantu,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here