27.1 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Masih Banyak Pekerja Non Esensial Kerja di Jakarta Gunakan KRL

Bojonggede | Jurnal Inspirasi

Antrean calon penumpang di KRL Commuter Line Stasiun Bojonggede terus terjadi sejak Senin kemarin hingga Rabu (7/7/2021). Namun untuk saat ini antrean mulai tertib tidak seperti pada hari Senin lalu karena ada beberapa petugas, baik dari pihak PT KRL dan Gugus Tugas Kecamatan Bojonggede.

Menurut salah seorang pengguna KRL di Stasiun Bojonggede, Ismi Kurnia Sari (27), ia terpaksa masuk  kerja dan menggunakan KRL karena di beberapa titik menuju Depok dan Jakarta dilakukan penyekataan.

“Kalau aku kerja di Jamsostek dibagian call center jadi gak bisa WFH, biasanya menggunakan kendaraan pribadi, tapi lagi ada penyekataan jadi menggunakan kereta di Stasiun Bojonggede ini,” katanya.

Ismi sebenarnya mengaku khawatir, apalagi saat ini kasus Covid 19 meningkat. “Antrean panjang ini was was sih, tapi kalau untuk di gerbong itu dibatasi hanya 50 orang setiap gerbongnya,” katanya.

Menurut petugas Gugus Tugas Kecamatan Bojonggede, Momo pihaknya diinstruksikan oleh pimpinan untuk melakukan pemantauan antrean di Stasiun KRL Bojonggede yang sejak Senin kemarin terus terjadi.

Menurut Momo antrean yang panjang karena para penumpang yang bekerja di daerah Jakarta dan sekitarnya menggunakan KRL guna menghindari penyekataan.

“Untuk mengantisipasi kericuhan antrean kita ditugaskan untuk memantau antrean dan protokol kesehatan terhadap para penumpang dan diwajibkan calon penumpang menggunakan masker dobel,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles