24.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Loncat dari Truk, Sapi Masuk Pemukiman dan Rumah Sakit Dhuafa

Kemang | Jurnal Inspirasi

Warga Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor dikagetkan dengan seekor sapi yang kabur ke pemukiman warga di Kampung Jampang Pulo. Bahkan sapi yang rencananya akan dijadikan hewan qurban itu masuk ke area RS Rumah Sehat Terpadu (RST) Dhuafa, Kemang.

Menurut warga Jampang Yadi (45), sapi berwarna putih berukuran besar itu loncat dari mobil truk di Jalan Raya Jampang Perapatan. “Saat sedang diangkut infonya mau dibawa ke Rumpin itu tiba tiba sapi itu talinya lepas dan sapi loncat, warga kaget karena sapi lari ke area pemukiman warga,” kata Yadi menceritakan, Rabu (7/7/2021).

Selain itu juga kata Yadi, saat sapi hendak ditangkap oleh pemiliknya dibantu warga sapi tersebut semakin liar, bahkan berlari ke kampung Pulo. Tidak hanya itu, sapi tersebut juga masuk ke area Rumah Sakit hingga ke selasar gedung bagian gizi. “Di kejar-kejar malah lari ke kampung Pulo dan masuk ke Rumah Sakit Duafa,” kata Yadi.

Hal serupa diungkapkan Humas Rs RST Duafa Afdal, sapi tersebut masuk area rumah sakit karena ketakutan saat hendak ditangkap. “Sapi tersebut loncat dari truk, masuk ke perkampungan terakhir ke rumah sakit tapi sudah dijinakan oleh pemiliknya (dengan cara ditembak),” pungkasnya.

Dari informasi yang diterima setelah dilumpuhkan selama hampir 2 jam, kini sapi tersebut dibawa pemiliknya ke daerah Gobang, Rumpin untuk langsung dipotong.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles