34.2 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Covid Varian Delta Masuk Bogor

Bima Sebut Sebagian Besar Warga Terpapar

Bogor | Jurnal Inspirasi

Corona varian delta rupanya sudah masuk ke Kota Bogor. Wali Kota Bogor, Bima Arya menyebut bahwa sebagian besar warga ‘Kota Hujan’ telah terpapar virus tersebut. “Sebagian besar sudah terpapar, saya yakin itu,” ujar Bima kepada wartawan, Selasa (6/7).

Bima mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantungi jumlah pasien yang terpapar varian delta berdasarkan hasil tes Whole Genome Sequencing (WGS). “Nggak bisa sebut jumlahnya, datanya sudah ada. Hasil tes lab WGS juga ada. Yang pasti bukan satu dua kasus,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa Corona varian Delta telah ditemukan di Kota Bogor dengan jumlah yang cukup banyak. “Jadi kami harus cepat lagi bergerak, menyadarkan warga akan prokes,” ungkap Bima.

Bima menegaskan bahwa warga sudah harus memakai masker secara double, sebab varian delta disebut dapat tembus jika hanya menggunakan satu lapis masker. “Menular saat makan membuka masker. Makanya ini pendekatan sudah berbeda,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) pada Senin (6/7) terdapat tambahan 562 kasus terkonfirmasi positif, sehingga jumlahnya mencapai 22.664 kasus sejak awal pandemi. Dengan rincian 5.378 masih sakit, 16.995 telah sembuh, dan 291 orang meninggal dunia.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles