25.5 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Cegah Warganya Terpapar Covid, Kades Kemang Gelar Vaksinasi Massal

Kemang | Jurnal Inspirasi

Kasus Covid-19 yang terus bertambah, Pemerintah Desa Kemang, Kabupaten Bogor terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan herd immunity melalui vaksinasi Covid 19 secara massal untuk warga desanya.

Penyuntikan vaksin sendiri dilakukan di halaman Kantor Desa Kemang. Ratusan warga antusias mengikuti vaksinasi. Satu per satu warga yang sudah mendaftar dicek kesehatan sebelum disuntik vaksin.

Kepala Desa Kemang Entang Suana mengatakan, vaksinasi dilakukan sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 dan pada Selasa (6/7) vaksin disediakan untuk 250 orang.

“Apalagi saat ini Kemang masuk ke dalam zona merah dalam penyebaran virus corona di Kabuapaten Bogor, yang paling banyak terpapar ada warga yang ada di perumahan,” ujarnya kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Adanya vaksinasi massal lanjut Entang,  diharapkan dapat membantu menciptakan herd immunity serta bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kecamatan Kemang.

“Sekali lagi saya ingatkan kepada warga yang terpapar dari warga perumahan untuk melakukan lockdown lokal. Dan selalu prokes di setiap beraktivitas setiap hari,” sambungnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles