30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Nakes Terpapar Covid-19, Puskesmas Nanggung Hari Ini Ditutup

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Pusat pelayanan kesehatan masyarakat (Puskesmas) Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor mulai hari ini Kamis (1/7) hingga Senin (4/7), semua pelayanan, baik pelayanan medis maupun pelayanan lainnya ditutup sementara selama empat hari.

Kepala Puskesmas Dr Baringin TA Manik menjelaskan, ditutupnya pelayanan puskesmas Nanggung, setelah adanya 8 orang tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Puskesmas tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Mulai Kamis pelayanan Puskesmas Nanggung ditutup sementara, karena, ” ujar dr Baringin saat dihubungi wartawan, kemarin.

Ia menjelaskan untuk kedelapan nakes yang terpapar Cvid-19 saat ini sedang melakukan isolasi mandiri dengan gejala ringan yang dialaminya.

“Disterilisasi penyemprotan disinfektan di semua ruangan sebanyak 2 kali dalam sehari selama 3 hari berturut-turut, ” ungkapnya.

Sementara pasien untuk sementara waktu dialihkan ke tiga puskesmas di antaranya Puskesmas Curugbitung, Leuwisadeng dan Jasinga.

Sedangkan untuk menurunkan risiko penularan agar tak semakin meluas, pihaknya juga sudah melakukan tracing dan masyarakat diminta agar tetap melakukan protokol kesehatan dengan menjalankan 5 M.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles