27.7 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

BEM se-Bogor Raya Dukung BEM UI Kritik Jokowi

Bogor | Jurnal Inspirasi

Pascakritik yang disampaikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) berujung pada pemanggilan oleh pihak Rektorat UI, dukungan terus mengalir dari berbagai ketua BEM yang ada di daerah. Salah satunya dukungan itu datang dariĀ  BEM se-Bogor Raya.

Koodinator BEM  Se- Bogor Raya, Adit  menyebutkan, terhitung sejak Sabtu, 26 Juni 2021, BEM UI dalam akun resmi official BEM UI merilis infografis tentang ā€˜King of Lip Serviceā€™ dimana hal itu salah satu respon untuk memberikan kritik kepada Presiden Joko Widodo.

Pasalnya Presiden Jokowi Widodo kata Adit pernah berucap dalam kinerjanya selama menjadi Presiden dia kangen untuk didemo atau dikritik. “Saat itu Pak Jokowi pernah berucap -saya kangen didemo- itu masih ingat salah satu hal yang diucapkan oleh Presiden,” kata Adit dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/6).

Namun pada kenyataannya kata Adit, saat ini tindakan yang dijalankan oleh mahasiswa ketika turun ke jalan masih ada tindakan represif dari pihak aparat, dan pelemahan KPK yang saat ini masih berlangsung.

“Maka kami Aliansi BEM se-Bogor memberikan solidaritas kepada BEM UI atas pemanggilan oleh pihak Rektorat UI yang kami anggap sebagai intervensi kebebasan menyampaikan pendapat yang dilindungi konstitusi dan mengecam keras pihak-pihak yang berupaya melemahkan gerakan dan kritik mahasiswa untuk penguasa,” tegasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles