Acang Suryana, ‘Robin Hood’ Gunung Putri

0
Acang Suryana (kiri) bersama Kabid Pertanahan Eko Mujiarto beserta tokoh masyarakat dan Babinsa setempat ketika meninjau lokasi akses jalan menuju lokasi PSU terpadu di Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Minggu (27/6).


Dukung Program Bupati Bogor

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Tokoh masyarakat sekaligus pengusaha muda Acang Suryana mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam pembangunan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) di Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Acang Suryana mengatakan, pembangunan dilakukan dengan mengutamakan azas kepentingan masyarakat dan pemerintah daerah.

“Saya lakukan pematangan lahan yang akan dijadikan jalan akses masuk ke PSU terpadu. Ada pemasangan penerangan jalan juga di lokasi tersebut,” ujar Acang kepada Jurnal Bogor, Minggu (27/6).

Putra asli Tlajung Udik itu menerangkan, pihaknya sangat mendukung rencana Pemkab Bogor dalam mewujudkan sejumlah pembangunan di lokasi PSU tersebut.

“Lokasi itu akan Pemkab Bangun sejumlah gedung yang menunjang program Bupati Bogor yakni Pancakarsa seperti SMPN 4 Gunung Putri untuk Karsa Cerdas dan Puskesmas untuk Karsa sehat,” terangnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Lestia Irmawati mengungkapkan, bahwa tahapan pewujudan PSU terpadu tersebut ada pada Bidang Pertanahan.

“Kalau perkembangan tanya ke Kabid Pertanahan Pak Eko, saya belum dapat laporan terkini proses pembanguna di lokasi PSU itu,” kata perempuan yang akrab disapa Irma itu.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pertanahan pada DPKPP Kabupaten Bogor, Eko Mujiarto menegaskan, pihaknya mengapresiasi langkah tokoh masyarakat sekaligus pengusaha muda di Gunung Putri, Acang Suryana.

“Selama ini mendukung program Pemkab Bogor dalam mewujudkan PSU terpadu di Desa Tlajung Udik, kami sangat senang. Artinya itu bagian dari mendukung nawacita Bupati Bogor yang dituangkan dalam Pancakarsa,” tegas Eko.

Eko menjelaskan, bahwa pemkab Bogor mesti langsung merespon langkah awal dalam membangun akses jalan menuju lokasi PSU terpadu.

“Sudah dilakukan tahap awal oleh tokoh masyarakat setempat, tinggal Pemkab Bogor melakukan pengaspalan akses jalan tersebut. Insya Allah akan dilakukan secepatnya oleh instansi terkait,” jelas Eko.

Senada, Kades Tlajung Udik, Yusuf Ibrahim mengatakan, pihaknya juga mengapresiasi langkah tokoh masyarakat di wilayah yang dipimpinnya tersebut.

“Alhamdullilah, ada tokoh masyarakat kami yang mau mendukung program pemerintah dalam pembangunan. Selama itu untuk mendukung program masyarakat, saya akan dukung,” kata Yusuf.

Terpisah, Kadus 2 Desa Tlajung Udik yakni lokasi PSU Terpadu itu, Arsan memaparkan, langkah Acang Suryana tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih, selain membuka akses dan melakukan tahap awal untuk askes ke PSU terpadu itu, ada juga penerangan jalan. Jelas ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya setempat. Saya atas nama masyarakat sangat berterima kasih kepada Acang Suryana,” papar Arsan.

** Noverando H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here