Insecure

0
ilustrasi

Seringkali kita dengar kata ini, insecure yang artinya tidak percaya diri dengan apa yang ada pada dirinya. Perasaan yang selalu cemas tentang diri seseorang di depan banyak orang. Yang selalu disandingkan dengan kata ini seperti fisik, pendidikan, pekerjaan dan masih banyak lagi.

Fisik yang biasanya menjadi pusat perhatian orang terlebih dahulu, apalagi ketika pertama kali bertemu. Memang tak semua orang seperti itu, tapi sebagian orang. Akhir-akhir ini banyak yang merasa insecure dengan fisik, baik laki-laki maupun wanita.

Ada juga yang merasa insecure dengan pendidikan seseorang, yang bisa melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi. Tak apa memang apabila insecure dengan pendidikan seseorang yang berhasil hingga ke perguruan tinggi, namun jika belum bisa mewujudkannya pun tak apa tetap harus bersyukur. Karena kesuksesan seseorang tak pernah ada yang tahu, banyak juga orang-orang sukses yang hanya sekolah hingga Sekolah Menengah Atas atau Sekolah Menengah Kejuruan bahkan ada yang hanya Sekolah Dasar atau Sekolah Menengah Pertama.

Tak hanya itu, pekerjaan juga bisa menjadikan seseorang insecure. Entah pekerjaannya yang menghasilkan upah yang besar atau bekerja di suatu perusahaan yang terkenal. Mungkin memang itu adalah sebuah keinginannya namun tak sampai. Hingga menimbulkan rasa insecure pada dirinya. Dalam hidup memang harus ada yang tidak diapa-apakan. Itulah pentingnya bersyukur, apapun yang dilalui dalam hidup akan terasa nikmat dan indah.

Hal yang wajar apabila seseorang merasa insecure, akan tetapi jangan sampai juga berlarut-larut dalam rasa itu. Karena akan terus membawa diri kamu merasa tidak bersyukur. Kamu berharga dari apa yang kamu lihat. Hidup memang terkadang tidak selalu seperti apa yang kamu inginkan, akan tetapi akan lebih berwarna jika kamu selalu bersyukur dalam menjalaninya.

Jika kamu terus menerus merasa kecewa dan selalu menyalahkan diri sendiri karena merasa kurang sempurna, kamu akan selalu dibayangi dengan perasaan insecure. Hal itu tidak akan baik bagi kamu karena bisa menyebabkan depresi, gangguan kecemasan, gangguan makan dan juga kelelahan.

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan seseorang menjadi insecure, mulai yang berasal dari luar ataupun dari dalam. Hidup itu untuk nyata bukan untuk sempurna, jadi jalani hidup sesuai dengan apa yang kamu punya maka kamu akan bahagia.

**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here