Ganjil Genap Dilanjut

0
Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Condro Purnomo

Bogor | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Polresta Bogor Kota akan melanjutkan kebijakan Ganjil Genap pada akhir pekan ini. Langkah itu diambil menyusul adanya peningkatan kasus positif Covid-19.

Diketahui, angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bogor pada Selasa (22/6) mencapai 230 orang. Jumlah tersebut merupakan rekor baru untuk kasus corona sejak pandemi pada Maret 2020 lalu.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan bahwa kebijakan Ganjil Genap akan terus dilanjutkan, karena efektif mengurangi mobilitas warga.

Menurut dia, penerapan Ganjil Genap bukan untuk kelancaran lalu lintas. “Sekali lagi tujuannya untuk mengurangi mobilitas warga,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Condro Purnomo menjelaskan, alasan kembali diberlakukannya Ganjil Genap adalah kondisi di Kota Bogor saat ini berada pada garis bawah zona orange.

Dengan adanya Ganjil Genap, Kapolresta berharap dapat menekan peningkatan angka Covid-19 di kota Bogor.

“Penerapan Ganjil Genap ini hanyalah salah satu dari berbagai poin yang telah diputuskan oleh satgas Covid-19 Kota Bogor untuk menekan angka covid,” pungkasnya.

** Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here