28.8 C
Bogor
Thursday, April 18, 2024

Buy now

spot_img

Cita Rasa Otentik Nan Original Ala Khadari Cake & Bakery

Depok | Jurnal Inspirasi

Cake and bakery merupakan salah satu kuliner yang sangat diminati, khususnya oleh konsumen Indonesia. Bisnis kuliner cake and bakery ini juga menjadi salah satu bisnis yang banyak diminati pula oleh pengusaha maupun calon pengusaha. Salah satunya oleh Khadari Cake & Bakery. Unik dan hebatnya tempat tersebut dikelola langsung oleh Chef Maroko asli.

Chef Youssef Khadari

Kalian dapat mengunjungi Khadari Cake & Bakery tersebut di Beji, Depok, Jawa Barat. “Saya memulai usaha ini pada tahun 2011, alasannya karena saya suka memasak dari kecil. Selain itu juga karena saya mendalami, menjalani, pendidikan hoteliers di Casablanca selama 3 tahun,” ujar Owner Khadari Cake & Bakery, Chef Youssef Khadari kepada Jurnal Bogor, Rabu (23/6).

Chef Youssef juga menjelaskan bahwa ia menyajikan menu yang bervariasi dengan macam-macam harga. Tentunya dapat disesuaikan dengan budget dari pemesan. “Selain menu dari Indonesia, kita juga menyediakan menu western, Mediterranean, Arabic dan Asian,” jelasnya. Untuk harga sendiri, Chef Youssef memberikan harga dari yang termurah yaitu Rp12.000 sampai dengan yang termahalnya Rp250.000.

“Yang pasti, untuk harganya sendiri dikategorikan ya. Ada yang harga paketnya, snack, sampai ke harga nasi box,” terangnya. Selain itu, ia juga menyajikan variasi menu berupa paket untuk meeting, weeding, aqiqah, dessert dan lainnya. Untuk pemesanan sendiri, kebanyakan dari kalangan perkantoran serta station tv. “Biasanya mereka memesan via WA atau email, setelah itu pesanannya kita antar,” tambahnya.

Khadari Cake & Bakery juga memiliki pelanggan tetap. “Pelanggan tetap sendiri, ada Kementerian Kelautan, Pertanian, dan mereka sudah berlangganan dengan kami sekitar 8 tahun. Sama halnya dengan station tv. Selain itu, kami juga menghadirkan cooking class contohnya yang sudah kami selenggarakan di D Mall Depok,” ungkapnya.

Hal yang menarik dari sini ialah menu yang ditawarkan memiliki rasa otentik serta original. “Dan Kita memiliki menu yang beragam. Untuk rasanya, walaupun saya membuat makanan atau snack dari salah satu negara, saya tetap beracu pada rasa asli, yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Yaitu lebih condong ke rasa pedas,” tutupnya.

** Azizah [MG/UIK-Jb]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles